Loading...

3 Makanan yang Dipercaya Bisa Menghilangkan Bad Mood

Bad mood adalah suatu istilah keadaan dimana suasana hati atau pikiran seseorang terpengaruh oleh hal yang menganggu sehingga orang tersebut ingin menyendiri untuk menenangkan pikiran dari masalah tersebut.

Emosi akan meningkat ketika sedang dalam keadaan bad mood, biasanya mereka yang sedang bad mood akan memilih untuk menyendiri tanpa mau diganggu, bahkan parahnya lagi ternyata bad mood bisa juga terus menjalar hingga mengakibatkan penderitannya mengalami stres. Banyak problem yang mengakibatka kita bad mood, seperti lingkungan, pekerjaan, hubungan sosial, percintaan dan lain sebagainya.

Kita pasti tidak ingin berlama-lama ketika sedang merasa bad mood, mungkin anda akan melakukan banyak cara guna menghilangkan rasa bad mood yang melekat pada perasaan dan pikiran anda tersebut. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dipercaya mampu mengusir bad mood dengan aman :

1. Buah Apel

Buah apel diperkaya vitmain dan kandungannya yang sangat baik untuk keseahatan tubuh kita. Pada saat anda sedang dalam keadaan bad mood sebaiknya konsumsilah buah yang satu ini, buah apel dipercaya mampu menghilangkan rasa kesal dan gelisah. Sebaiknya cara mengkonsumsi buah apel agar mendapatkan khasiat dan manfaat yang efektif, lumuri buah apel dengan selain kacang. Selain akan menghasilkan rasa yang nikmat kandungan lemak sehat dalam selai kacang dan karbohidrat dalam apel sangat bagus untuk kesehatan anda.

2. Cokelat

Mungkin anda akan menganggap bahwa cokelat hanya sebuah jajanan ringan yang tidak begitu banyak memiliki khasiat untuk kesehatan. Tapi tahu kah anda? Dengan mengkonsumsi sepotong cokelat pada saat sedang bad mood, sebuah penelitian menemukan fakta bahwa cokelat dapat mengurangi hormon kortisol dan kolamin pada tubuh, karena dua hormon tersebutlah yang menyebabkan anda merasa cemas dan kesal.

3. Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau merupakan jenis minuman yang banyak mengandung vitamin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain mampu menjadi antioksidan, teh hijau juga mengandung senyawa theanine yang jika dikonsumsi, mampu menghilangkan rasa cemas dan menghasilkan rasa tenang dalam pikran kita, dengan mengkonsumsi teh hijau anda akan mudah fokus dan mampu mencegah kenaikan darah yang bisa mengakibatkan emosi dan amarah akan timbul.

Dari pada kita menggunakan cara yang belum tentu sehat untuk menghilnagkan bad mood, 3 jenis makanan di atas memang sudah dipercaya mampu menghilangkan bad mood. Selain memiliki rasa yang enak dan banyak mengandung vitamin serta baik untuk kesehatan, makanan-makanan tersebut juga sangat aman jika kita gunakan sebagai cara untuk mengusir bad mood dalam diri dan pikiran kita.

loading...
Loading...
3 Makanan yang Dipercaya Bisa Menghilangkan Bad Mood | akbar | 4.5