Loading...

3 Cara mudah menghadapi putus cinta

Putus cinta hal biasa yang sering terjadi dalam sebuah hubungan, yang namanya ada pertemuan maka tak dipungkiri perpisahan juga pasti ada. Terkadang yang menjadi masalah adalah, ketika anda merasa masih benar-benar menyayangi kekasih anda tersebut tapi harus menerima perpisahan antara kalian berdua. Putus cinta memang bukan tindakan satu pihak saja, akan terasa sangat menyakitkan jika pasangan anda mengganggap hubungan kalian sudah berakhir namun anda tak mengetahui apa penyebabnya, karena hanya pasangan anda yang mengambil keputusan demikian tanpa ada konfirmasi kepada anda.

Tak jarang, sakitnya akibat putus cinta membuat kebanyakan korbannya sangat menderita mananggung rasa pahit ini. Walau bagaimanapun, semua yang terjadi dan sudah mendapatkan persetujuan antara dua belah pihak, maka keputusan itu harus anda terima dengan ikhlas. Wajar sekali rasanya, meskipun anda sudah mencoba mengikhlaskan hubungan anda harus berpisah dengan pasangan, namun masih terasa sakit yang begitu pedih di dalam hati. Untuk segera memulihkan rasa sakit akibat putus cinta, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika anda sedang putus cinta :

1. Menerima dan Menghadapi dengan Ikhlas

Ini mungkin cara paling awal yang harus anda tanamkan dalam benak dan pikiran, anda harus mencoba menerima kenyataan dan mengikhlaskan semuanya terjadi. Memang itu tak semudah membalikkan telapak tangan, anda hanya butuh waktu untuk bisa menerima dan mengikhlaskan semuanya. Bahkan ada sebagian orang yang tidak bisa menghadapi putus cinta dengan pikiran dingin, tak jarang mereka melakukan hal-hal bodoh yang merugikan dan menyakitkan diri sendiri.

Putus cinta sebenarnya hanya terjadi karena hal-hal tertentu saja, misal anda dan pasangan sudah tak lagi memiliki kecocokan, atau karena keluarga, karena orang ketiga dan lain sebagainya. Tugas anda ketika sedang mengalami hal itu yakni cukup anda sadari bahwa anda dan pasangan sudah berakhir dan tidak memiliki hubungan lagi. Dengan mengikhlaskan serta merekakannya. Itu berarti anda mempunyai kesempatan untuk kembali menata hidup dan masa depan anda untuk kedepannya.

2. Berhenti Menghubunginya

Sakitnya putus cinta memang sangat luar biasa rasa yang dihasilkannya, apalagi anda mengalami sakit hati karena pasangan anda, untuk menghentikan rasa sakit yang anda alami sebaiknya jangan menghubungi mantan anda dalam beberapa hari kedepan. Cobalah untuk menjauh, dan melupakannya dulu, karena jika anda masih menghubungi dan masih sering melihatnya, maka justru sakit yang anda rasakan akan semakin parah dan bisa berlanjut kepada tingkat sakit hati yang kronis, jika tetap menghubungi dan bertemu dengan orang yang menjadi penyebab anda sakit hati dalam waktu dekit itu hanya akan membuat anda terus terlarut-larut dalam kesedihan.

Untuk memulihkan hati yang terluka paska putus cinta, anda hanya membutuhkan waktu untuk sendiri dan menenangkan pikiran anda, jauhkan hal-hal yang berhubungan dengan mantan pasangan anda tersebut, karena itu juga hanya akan membuat anda terus menyakiti diri anda sendiri.

3. Keluar dan bersenang-senanglah

Memulihkan hati dari sakit hati mungkin membutuhkan beberapa hari untuk itu, anda mungkin akan mengurung diri di kamar dan menagis sehebat-hebatnya. Tapi setelah semuanya terasa membaik, keluarlah dan kembalilah anda menghubungi teman-teman atau sahabat srta mencari hiburan di luar sana, jika anda terlalu lama mengurung dan berdiam diri itu justru akan memperburuk fisik dan mental anda.

Dengan mencoba mencari kesenangan dan kegembiraan dengan teman-teman atau sahat anda, maka anda berpeluang untuk melupakan rasa sakit yang dulu pernah menyksa, selain itu anda juga bisa kembali membuka hati dengan orang lain, dengan catatan bukan untuk tempat pelarian, tapi anda harus sadar bahwa anda pantas merasakan kebahagiaan kembali.

Mengembalikan suasana hati seperti semula paska patah hati karena putus cinta bukanlah perkara mudah seperti yang kita banyangkan. Anda juga tidak akan langsung bisa melakukan dan mengaplikasikan 3 cara di atas dengan cepat, anda masih membutuhkan waktu untuk menyadari dan menenagkan diri anda, baru kemudian melakukan cara untuk penyembuhan hati anda yang luka menjadi lebih baik lagi.

loading...
Loading...
3 Cara mudah menghadapi putus cinta | akbar | 4.5