Loading...

3 Cara jitu menghilangkan flek hitam di wajah secara alami

Flek hitam di wajah dapat dihilangkan dengan berbagai cara. Ada cara alami dan bisa juga menggunakan bahan kimia. Penggunaan bahan kimia untuk perawatan wajah memang singkat namun akan beresiko jika digunakan dalam waktu yang cukup panjang, maka kita gunakan bahan-bahan alami dan tradisional untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang tidak akan menimbulkan resiko walaupun waktunya cukup lama.

Flek hitam di wajah disebabkan karena beberapa faktor diantaranya sinar matahari, faktor gen, kosmetik, wajah berminyak, dan bekas jerawat yang sulit hilang. Berikut ini beberapa cara jitu menghilangkan flek hitam di wajah secara alami :

1. Jeruk nipis dan tomat

Masukkan tomat dan air jeruk nipis ke dalam blender, blender sampai halus. Oleskan campuran jeruk nipis dan tomat tersebut ke seluruh permukaan wajah sampai merata. Diamkan selama 10-20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin , lakukan secara rutin agar didapatkan hasil yang maksimal.

2. Masker bengkoang

Bengkoang sudah lama diyakini sebagai bahan untuk masker wajah yang alami dan berkhasiat. Sehingga sekarang ini banyak produk kecantikan dan produk kosmetik yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utama. Cara untuk membuat masker cukup mudah yaitu kupas bengkoang dan cuci, parut bengkoang hingga lembut, oleskan parutan bengkoang pada permukaan wajah secara merata, diamkan selama sepuluh sampau dua puluh menit. Jika sudah, bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu agar hasilnya maksimal.

3. Jus Lemon

Selain untuk diminum ternyata jus lemon dapat digunakan untuk menghilangkan flek-flek hitam di wajah. Caranya yaitu dengan membuat segelas jus lemon kemudian siapkan telur dan ambil putihnya saja. Campur jus lemon dan putih telur sampai merata seluruhnya, panaskan campuran tersebut menggunakan kompor namun jangan terlalu lama, dinginkan campuran tersebut di lemari es sampai membeku. Cairkan sedikit lalu oleskan campuran tadi sebagai masker di seluruh permukaan wajah, diamkan selama sepuluh sampai dua puluh menit. Bilas dengan air dingin, lakukan setiap satu kali seminggu secara rutin.

loading...
Loading...
cara jitu menghilangkan flek hitam di wajah

3 Cara jitu menghilangkan flek hitam di wajah secara alami | akbar | 4.5