Loading...

3 Cara alami untuk menghilangkan flek hitam

Flek hitam pada wajah memang mengganggu penampilan. Noda tersebut membuat kulit tidak serasi dengan warna kulit sebelahnya sehingga membuat kulit wajah terlihat tidak sempurna.

Penyebab dari flek hitam pun beragam, seperti paparan sinar matahari, bekas jerawat, hingga pemakaian kosmetik yang kurang cocok. Namun flek hitam bisa dihilangkan atau setidaknya disamarkan tingkat kekuatan warnanya.

Berikut adalah tiga cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi flek hitam.

1. Putih telur
Rutin memakai masker yang terbuat dari putih telur dapat membantu proses regenerasi sel kulit sehingga kulit baru akan tumbuh dan menyamarkan flek. Caranya, cukup masukkan putih telur ke sebuah wadah lalu ambil bola kapas untuk dicelupkan ke dalamnya. Oleskan secara merata ke bagian kulit wajah dan leher. Biarkan mengering selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih. Lakukan tiga kali seminggu sampai menampakkan hasil.

2. Lidah buaya
Lidah buaya yang dijadikan sebagai masker wajah dapat membantu mengurangi flek hitam. Cara pemakaiannya adalah dengan memarut daging lidah buaya dan campurkan dengan minyak zaitun ke dalam sebuah wadah. Aduk sampai rata lalu oleskan di kulit wajah dan leher. Diamkan selama beberapa menit sampai kering, kemudian basuh dengan menggunakan air bersih.

3. Mentimun
Kesegaran mentimun juga bermanfaat bagi kulit wajah. Air atau sari mentimun dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam karena mengandung silika yang berguna seperti kolagen dalam mencerahkan kulit. Caranya, tempelkan potongan mentimun ke area flek hitam dan biarkan beberapa menit sebelum dibilas. Mengonsumsi mentimun juga turut membantu perbaikan kulit dari dalam tubuh agar hasilnya lebih optimal.

loading...
Loading...
3 Cara alami untuk menghilangkan flek hitam | akbar | 4.5