Loading...

3 Cara alami menghilangkan jerawat

Jerawat memang menjadi salah satu masalah kulit yang mengganggu penampilan, terutama di bagian wajah. Tak jarang, banyak yang merasa kurang percaya diri karena memiliki wajah yang berjerawat. Beragam cara pun dilakukan seperti facial, laser atau menggunakan obat jerawat baik yang dioles atau obat dalam. Tentu saja cara ini mebutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun, ada cara yang lebih murah untuk mengatasi jerawat. Cara ini pun lebih aman karena menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja itu? Simak ulasan berkut.

1. Tomat
Buah sayuran ini kaya akan vitamin A dan C yang dapat menyehatakn kulit dan menghilangkan jerawat dan bekasnya. Jerawat yang baru timbul atau bahkan yang sudah meradang pun bisa dihilangkan dengan menggunakan tomat. Caranya, potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian. Kemudian letakkan potongan tomat itu di bagian wajah yang terdapat bekas jerawat selama 20-30 menit lalu bilas dengan air.

2. Jeruk nipis
Buah citrus ini memiliki banyak manfat untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Kandungan di dalam jeruk nipis juga mampu membersihkan sel-sel kulit mati, seperti bekas jerawat, dan kadar minyak berlebih pada wajah. Caranya, peras 1-2 buah jeruk nipis kemudian oleskan pada bagian yang terdapat bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. Lakuan 2-3 kali seminggu agar hasilnya lebih optimal.

3. Putih telur
Selain dapat menghilangkan jerawat, putih telur juga ampuh untuk mengencangkan kulit serta menjaga kecantikan wajah. Ambil satu butir telur dan pisahkan dari bagian kuning telurnya. Usapkan putih telur pada wajah dan tunggu hingga kering atau selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin dan lap dengan handuk kering.

Loading...
3 Cara alami menghilangkan jerawat | akbar | 4.5