Loading...

3 Bahan Alami untuk Membuat Daging Kambing Lebih Empuk

Selain bau prengus, salah satu ciri yang identik dengan daging kambing adalah tekstur daging yang alot atau keras. Namun demikian, sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk membuat daging kambing jadi lebih empuk tanpa harus memasaknya dalam waktu yang cukup lama.

Menurut Arie Parikesit, pengamat kuliner Indonesia, seperti yang dikutip dari Okezone, untuk mengempukkan daging kambing, ada tiga bahan alami yang bisa dicoba:

1. Nanas muda
Buah nanas yang masih muda memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang cukup tinggi, sehingga tingkat keasaman yang dimilikinya pun dinilai mampu menarik seluruh elemen bagian daging kambing jadi lebih empuk.

Untuk membuat daging kambing cepat empuk, caranya buah nanas yang masih muda di parut. Setelah itu lumuri daging kambing dengan parutan nanas hingga menutupi semua daging. Diamkan selama 1 – 2 jam. Jangan lebih. Terlalu lama membiarkan daging kambing dalam lumuran nanas muda akan membuat daging kambing jadi hancur.

2. Daun pepaya
Penggunaan daun pepaya biasanya dilakukan untuk daging kambing yang sudah tua usianya. Daun pepaya mampu menarik daging kambing jadi lebih lembut.

Caranya penggunaannya sangat mudah, cukup dengan melumuri daun pepaya selama dua hingga tiga jam. Pemakaian daun pepaya sangat cocok untuk daging kambing yang tua, sehingga tingkat kelembutannya bisa setara dengan kambing muda.

3. Daging kambing muda
Ingin mendapatkan tekstur daging kambing yang lebih empuk dan tidak alot? Pilihlah daging kambing yang masih muda. Dengan memakai daging kambing yang masih muda, secara otomatis daging yang dimilikinya juga cukup empuk untuk dimakan.

Pasalnya, kambing yang muda tentunya belum banyak bergerak, asupan pertumbuhannya juga tidak banyak sehingga sangat pas untuk dipakai dalam membuat olahan daging kambingnya.

loading...
Loading...
minum sprite setelah makan daging

3 Bahan Alami untuk Membuat Daging Kambing Lebih Empuk | akbar | 4.5