Loading...

3 Alasan mengapa pria harus mentraktir pasangannya saat kencan pertama

First date atau kencan pertama sebagai pasangan yang resmi berpacaran memang menjadi ajang tolak ukur suatu hubungan. Terkadang perdebatan siapa yang harus bayar bill restoran atau tiket bioskop bisa menjadi awal dari sebuah percekcokan kecil. Pria merasa harus membayar semua biaya kencan tersebut, sedangkan wanita yang merasa lebih mandiri ingin membayar setidaknya bagiannya sendiri.

Memang sedikit membingungkan bagi para pria, namun patut diingat bahwa sesukses atau semandiri apapun wanita ia juga tetaplah manusia yang ingin dimanja dan disayangi, salah satunya dengan cara membiarkan pasangannya untuk mentraktir dirinya saat kencan pertama. Pria juga harus berbesar hati dan memang sudah menjadi kewajibannya saat kencan pertama. Adapun alasan mengapa pria harus mentraktir atau bayarin pasangannya saat first date adalah sebagai berikut:

1. Kesan pertama yang positif

Banyak pria tidak sadar bahwa reaksinya saat pelayan datang memberikan bill sebenarnya ia sedang diuji oleh pasangannya. Karena wanita ingin tahu sifat dan karakter dari pria yang dikencaninya melalui etika dasar dalam berpacaran, yaitu mentraktir. Mungkin ia akan sedikit bersikeras ingin membayar harga makanannya sendiri, namun paksalah wanita tersebut untuk menyimpan uangnya atau mentraktir anda untuk hal-hal kecil seperti membayar parkir atau membeli es krim.

2. Bentuk tanggung jawab

Percayalah, pria yang ingin membayari pasangannya saat kencan pertama akan menunjukkan bukti kecil bahwa ia adalah orang yang bertanggung jawab. Mungkin di kencan-kencan berikutnya anda akan berbagi biaya kencan atau saling mentraktir secara bergantian, namun mentraktir teman wanita anda di kencan pertama akan menjadi bentuk tanggung jawab dan rasa ingin menjaga.

3. Bentuk penghargaan

Wanita mana yang tidak ingin dimanja, namun tentu ia juga ingin dihargai. Mentraktir pasangan untuk dinner atau menghabiskan waktu bersama bukan berarti anda bisa membayarnya, namun karena anda menghargai setiap waktu yang ia sisihkan untuk berkencan dengan anda.

Tak perlu merasa ragu atau takut bila pasangan anda adalah wanita yang sudah mandiri. Mentraktir pasangan di kencan pertama tentu akan membuatnya menjadi wanita yang lebih dicintai dan dimanja. Sekalipun ia menunjukkan sikap sedikit kesal, percayalah bahwa di dalam lubuk hatinya ia tahu bahwa anda adalah pria bertanggung jawab yang sangat mengharagai dirinya.

loading...
Loading...
3 Alasan mengapa pria harus mentraktir pasangannya saat kencan pertama | akbar | 4.5