Loading...

12 Trik Rahasia Facebook yang Wajib Diketahui

Halaman: 1 2

Facebook kini menjadi salah satu situs jejaring sosial paling populer di dunia, dan begitu juga di Indonesia. Setip harinya pengguna Facebook terus bertambah.

Namun mesi hampir setiap orang di dunia sudah memiliki akun Facebook, namun nyatanya masih banyak dari mereka yang tidak mengetahui bagaimana tips dan juga trik dalam menggunakan jejarian sosial Facebook ini. Anda mungkin salah satunya.

Beberapa Trik Rahasia Facebook yang Harus Diektahui Pengguna

Trik Rahasia Facebook

12 Trik Rahasia Facebook yang Wajib Diketahui

Sebagaimana yang dikutip dari laman The Guardian, ada sejumlah rahasia penting yang harus diketahui oleh anda yang memang hingga saat ini masih menggunakan Facebook. Berikut diantaranya:

1. Menjadi master dalam jalan pintas
Untuk anda yang ingin membuat update atau pesan menjadi lebih hidup, maka Facebook memberikan fitur yang akan merubah secara otomatis kombinasi dari karakter tertentu yang anda buat menjadi emoticon grafis atau gambar. Contohnya saja bila anda mengetikkan “:D” maka ketika anda posting yang akan tampil adalah wajah tertawa, kemudian bila anda ketik “<3” maka lambang hati yang akan muncul di status anda. Untuk daftar lengkap mengenai kode untuk menampilkan emoticon, maka anda bisa melihatnya langsung di emojicodes.com.

Untuk anda yang menggunakan komputer PC atau laptop, anda juga bisa menggunakan shortcut atau cara pintas keyboard untuk menampilkan emoji dengan cepat. Misalnya saja pada Chrome untuk Windows, anda bisa langsung menekan alt+2 untuk membawa anda langsung ke Timeline, sementara itu anda bisa menggunakan alt+3 akan membuka daftar teman. Biasanya kombinasi tombol tersebut akan bervariasi, ini disesuaikan dengan browser yang anda gunakan.

2. Membuat blogspot dengan gaya notes
Ketika anda membuat update status, itu adalah hal yang, namun itu tidaklah permanen. Karenanya bila anda memang menginginkan untuk mengunggah sesuatu yang permanen, maka anda bisa membuat sebuah note. Tulisan dalam note akan permanen dan akan selamanya terlihat di bawah profil Anda.

Untuk membuat sebuah tulisan di note, maka anda harus menggunakan browser yang ada di desktop. Untuk itu anda bisa cari dan temukan link “notes” di bawah “more” pada halaman profil milik anda.

Anda bisa klik “add note” untuk membuat postingan sebanyak yang diinginkan, anda juga bisa pilih siapa saja nantinya yang bisa melihat tulisan tersebut. Sementara untuk melihat notes pada aplikasi selular, maka anda hanya perlu membuka profil pengguna dan kemudian ketuk “about”.

3. Menyimpan postingan yang menarik
Apa yang dibagikan di Facebook cenderung bisa terlewatkan. Jika anda melihat sesuatu yang nantinya memang ingin anda lihat kembali, maka anda bisa dengan mudah menyimpannya untuk referensi di kemudian hari.

Caranya cukup dengan menekan ellipsis di kanan atas untuk postingan apapun dan pilih “save” dari pop-up menu. Untuk melihat kembali item yang disimpan, tekan menu icon di kanan atas layar dan pilih “saved” dari daftar link yang muncul. Pada tampilan browser, klik “saved” link di sebelah kiri news feed Anda.

4. Menjaga privacy dengan membuat “daftar pertemanan”
BIla anda memang tidak menginginkan untuk berbagi segala hal dengan teman kantor atau mungkin keluarga, maka anda bisa membuat “daftar pertemanan”. Sehingga anda juga bisa dengan mudah mengunggah postingan yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja.

Anda bisa dengan mudah membuat berapa pun daftar yang Anda sukai. Namun untuk fitur ini Anda harus menggunakan browser desktop untuk melakukannya.

Untuk tautan daftar pertemanan ada di sebelah kiri news feed. Setelah Anda selesai membuat daftar, maka Anda bisa mengklik “privacy” sambil membuat postingan baru yang memungkinkan Anda menentukan siapa saja yang dapat melihat postingan tersebut.

5. Meninjau (dan sensor) riwayat aktivitas Anda
Apapun yang telah anda lakukan akan diingat oleh Facebook. Ini tentu saja bisa jadi hal yang menakutkan. Untuk menghapus apa yang tidak anda inginkan, maka anda bisa melihat kembali apa yang dulu Anda lakukan dengan menekan “settings” di pojok kanan atas aplikasi dan membuka “Activity Log”.

Anda dapat melihat kembali postingan lama atau acara yang pernah Anda kunjungi, serta postingan orang lain yang Anda ada didalamnya.

Jika ada sesuatu yang memang tidak ingin diingat, maka anda bisa ketuk dan akan tampil pilihan untuk menghapus atau menyembunyikannya dari timeline Anda.

loading...
Loading...
plafon styrofoam, selai siwalan, Cara bikin alat coli, cara buat plafon st, rak piring geser, cara membuat screen proyektor sendiri, nama latin dan lo, membuat alat pemotong kertas sendiri, cara membuka penanda awal uc browser, cara membuat kanebo, cara agar jok motor kita licin

12 Trik Rahasia Facebook yang Wajib Diketahui | akbar | 4.5