Yoga, Cara Yang Efektif untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah atau Migrain

Manfaat Yoga Bisa untuk Obat Migrain atau Sakit Kepala SebelahMigrain adalah sakit kepala sebelah yang rasanya bahkan melebihi sakit kepala biasanya. Ketika sakit kepala sebelah atau migrain datang, kebanyak orang akan lebih memilih untuk segera mengonsumsi obat sakit kepala sebelah yang kini bisa dengan mudah kita dtemukan di apotik atau toko obat.

Penggunaan obat medis memang terbukti cukup ampuh untuk mengobati dan mencegah sakit kepala sebelah. Namun penggunaan obat tersebut hanyalah sebagian cara dari banyak cara yang bisa digunakan untuk mengatasi migrain. Karena hal yang juga penting dan diperhatikan adalah menjaga kesehatan diri sendiri. Perilaku hidup sehat dapat mengurangi serangan migrain dan derajat nyeri migrain itu sendiri.

Menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Yoga, penderita migrain kronis yang berlatih yoga terapi selama 30 menit 5 kali seminggu selama 6 minggu melaporkan bahwa gejala migrain mereka secara signifikan lebih berkurang.

Skor mereka pada Headache Impact Test (alat yang digunakan oleh dokter untuk mendiagnosa dan memantau pasien migrain) juga menurun.

Yoga adalah alternatif yang lebih baik daripada aerobik dalam menurunkan gejala migrain karena yoga dapat membantu menenangkan sistem saraf.

“Yoga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres dan dengan demikian mengurangi baik ketegangan dan sakit kepala migrain,” kata peneliti, Jordan Metzl, MD, seperti dilansir laman Prevention, Rabu (1/10).

“Yoga lebih aman, sehat dan tidak ada efek samping, jadi mengapa Anda tidak mencobanya?” katanya lebih lanjut.

Penelitian ini merekomendasikan 30 menit yoga setiap hari, dengan fokus pada pose lembut dan ringan yang membuat Anda santai. Anda bisa mencari kelas Yoga di dekat rumah Anda atau bisa juga mulai dengan 10 menit ini lembut rutin yoga di rumah.

loading...
About these ads

Loading...
Yoga, Cara Yang Efektif untuk Mengatasi Sakit Kepala Sebelah atau Migrain | chsa | 4.5