Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Sedang Menstruasi

Ada banyak cara menghilangkan rasa nyeri saat menstruasi coba dilakukan oleh kaum wanita. Namun untuk hal dibawah ini sebaiknya tidak dilakukan saat sedang menstruasi. Apa saja itu?

Laman Boldsky menjelaskan tentang beberapa hal yang tidak boleh dilakukan saat sedang menstruasi. Berikut diantaranya:

Malas olahraga

Menstruasi tidak boleh dijadikan alasan bagi wanita untuk malas bergerak. Karena dengan olahraga justru bisa membantu meringankan kram dan nyeri tubuh lainnya. Saat anda meninggalkan olahraga, maka yang akan anda rasakan adalah tubuh akan lesu, sehingga meningkatkan risiko mengalami kram.

Menghindari minum susu

Banyak wanita beranggapan minum susu bisa menyebabkan kram perut. Namun tidak semua jenis susu atau makanan yang berbahan dasar susu bisa menyebabkan kram perut. Misalnya, anda bisa minum susu almond karena ternyata lebih sehat dan kaya kalsium.

Terlalu banyak makan dan ngemil tidak sehat

Saat menstruasi banyak wanita yang melampiaskan rasa malas dengan pesta makan atau ngemil yang tidak sehat. Perlu diketahui bahwa terlalu banyak makan bisa menyebabkan berat badan naik dan tubuh justru menjadi mudah lesuh.

Minum obat

Minum obat pereda kram saat menstruasi sering dilakukan kaum wanita untuk mengurangi rasa sakit yang ia derita. padahal, hal itu justru akan memperburuk hormon, sehingga efeknya juga buruk untuk kesehatan. Solusinya adalah dengan memilih cara pengobatan alami untuk menyembuhkan rasa sakit saat menstruasi, yaitu dengan istirahat dan mengonsumsi sayur atau buah.

loading...
About these ads

Loading...
Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Sedang Menstruasi | akbar | 4.5