Yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Menggunakan Batu Alam untuk Dinding Rumah Anda

Ingin menggunakan batu alam sebagai dinding atau bagian lain di rumah minimalis impian anda? Berikut beberapa hal yang harus anda ketahui soal penggunaan batu alam.

Pertama, batu alam berbeda dengan keramik yang dibuat pabrik dengan standar produksi tertentu. Batu alam hanyalah batu yang dipotonng-potong untuk kebutuhan dekorasi. Jadi sedari awal anda jangan pernah berharap akan menerima batu dengan tekstur dan warna yang sama dengan yang anda lihat di display penjualan. Hal semacam ini sering terjadi di bisnis batu alam. Konsumen sering komplain karena batu alam yang ia terima tidak sesuai dengan yang ia ingat saat membelinya.

Pemasangan dinding batu alam di rumah minimalis bisa jauh lebih rumit dibandingkan dengan pemasangan keramik. Oleh karena itu pergunakanlah tenaga yang sudah ahli memasang batu alam. Jangan menggunakan tukang bangunan biasa jika anda tidak mau mendapatkan banyak kerugian karena ketidakterampilan pekerja anda.

Batu alam berasal dari alam dan memiliki pori-pori yang lebih banyak dibandingkan keramik, oleh karenanya bisa berjamur/ tumbuh lumut. Untuk mencegah lumut saat ini di pasaran telah tersedia cairan coating batu alam. Coating ini berfungsi untuk melindungi dinding batu alam di rumah minimalis anda dari jamur dan lumut, namun ada juga coating yang bisa memberi efek tampilan pada batu alam di rumah minimalis anda. Jika batu alam yang anda pilih untuk rumah minimalis anda sudah memiliki warna yang indah, gunakan saja coating transparan. Coating jenis ini bisa lebih menonjolkan keindahan dinding batu alam yang anda pilih. Tersedia juga coating dengan warna abu-abu atau hitam untuk anda yang ingin tampilan lebih gelap dari dinding batu alam anda.

loading...

loading...
Loading...
Yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Menggunakan Batu Alam untuk Dinding Rumah Anda | akbar | 4.5