Yang Harus Anda Perhatikan Saat Membeli Makanan

Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli MakananMembeli makanan di supermarket saat ini sudah menjadi suatu kebiasaan bagi sebagian orang. Alasan orang lebih memilih membeli makanan dan berbelanja kebutuhan sehari-hari di supermarket misalnya adalah karena praktis dan juga lebih nyaman.

Namun sayang, tidak jarang mereka yang sering membeli makanan atau minuman ini tidak memperhatikan akan kandungan gizi atau zat yang ada dalam makanan yang dibelinya, sehingga tidak memperhatikan risiko bahaya yang ditimbulkan kelak di kemudian hari.

Untuk anda yang punya hobi belanja makanan di supermarket, berikut beberapa tips yang perlu untuk anda perhatikan saat membeli makanan tersebut sebagaimana yang dikutip dari Fox News.

1. Produk makanan dilapisi lilin
Beberapa buah dan sayuran seperti apel dan mentimun dilapisi dengan satu atau dua tetes lilin untuk makanan. Tujuannya adalah untuk mencegah memar, pertumbuhan jamur, dan dehidrasi dalam penyimpanan.

Tubuh kita tidak akan mampu mencerna lilin makanan tersebut. Tapi jangan khawatir, untuk menghindari kita juga makan lilin tersbeut saat makan buah sangatlah mudah. Cukup dengan cara mencucibuah atau sayuran tersebut dengan sedikit sabun dan air.

2. Produk makanan diberi pewarna
Anda mungkin tertarik dengan warna ikan salmon yang berwarna merah muda-oranye terang di counter ikan. Namun pada kenyataannya, salmon secara alami adalah berwarna kelabu. Para produsen ikan lebih sering memberi pewarna klasik pada ikan salmon karena mereka kaya akan omega-3.

3. Beberapa jeruk juga diberi pewarna
Anda boleh percaya boleh tidak, pewarna Citrus Red No 2 disemprotkan pada beberapa jeruk Florida di awal musim untuk mencerahkan warna mereka. Jeruk ini biasanya digunakan untuk membuat jus. Pewarna makanan untuk jeruk ini disetujui FDA tapi Pusat Ilmu Pengetahuan untuk Kepentingan Umum memperingatkan pewarna ini terkait dengan risiko kesehatan, termasuk kanker.

4. Minyak zaitun dicampur dengan berbagai produk murah
Minyak zaitun extra virgin banyak mendapat kecaman karena tidak murni menjadi minyak zaitun, karena minyak zaitun tersebut dicampur dengan minyak yang lebih murah seperti kedelai atau kanola, menurut Consumer Reports.

Tips-tips cara membeli makanan di atas sebenarnya tidak hanya berlaku saat anda belanja di supermarket, namun juga saat membeli di tempat lain.

loading...
Loading...
Yang Harus Anda Perhatikan Saat Membeli Makanan | chsa | 4.5