Windows 10 Gratis, Benarkah ?

Beberapa waktu lalu muncul laporan bahwa Microsoft dikabarkan akan menggratiskan operasi Windows 10 setelah OS ini sudah dirilis selang 6 bulan. Windows 10 ini bisa diunduh untuk Windows bajakan. Microsoft menawarkan upgrade untuk pemilik PC yang tentu saja memenuhi kualifikasi yang ditentukan oleh Microsoft. Windows 10 sudah siap diunduh dengan gratis jika OS ini dirilis selama 6 bulan.

Pemberitaan ini tentu saja memberikan pertanyaan besar. Jiika benar Microsoft menawarkan sistem operasinya tersebut kepada para pengguna bajakan, tentu saja akan merugikan sang pembeli OS asli. Paul Thurrott yang kerap menulis mengenai Microsoft justru memiliki pikiran sebaliknya. Ia mengatakan bahwa belakangan Microsoft tidak akan menyebarkan Windows 10 kepada semua orang. Meski PC yang menggunakan software non asli ini bisa diupgrade ke Windows 10, proses tersebut tetap tidak akan menghapus status lisensinya.

Jika sebuah perangkat diketahui menggunakan bajakan sebelum upgrade, tentu saja software tersebut tetap akan mendeteksi software atau aplikasi bajakan. Jadi tidak ada yang berubah dengan hal ini. Menurutnya lagi mekanisme upgrade ke Windows 10 sendiri sama saja dengan proses upgrade dari Windows 7 ke Windows 8.1.

Pengguna Windows non orisinil yang melakukan upgrade ke OS Windows 10 sendiri tidak akan melakukan perubahan status sistem operasi. Dan OS tersebut akan tetap dianggap tidak asli. Jika ingin mendapatkan status asli, si pengguna harus membeli dan mendapatkan product key dari Windows.

loading...
Loading...
Windows 10 Gratis, Benarkah ? | akbar | 4.5