Waspadai Bahaya Makanan Beku

Ketika anda sibuk, tentu saja mengonsumsi makanan beku bisa menjadi salah satu alternatif yang pas. Selain murah, makanan beku ternyata bisa diolah dengan cukup mudah. Namun apakah Anda mengerti dan mengetahui bahwa makanan beku ternyata bisa memberikan penyakit ?

Ketika anda mengkonsumsi makanan beku, tentu saja sama halnya dengan meningkatnya makanan instan yang kerap dikonsumsi. Sayangnya makanan beku ini bisa memberikan penyakit yang berbahaya.

Sebagian besar makanan beku memiliki kandungan yang cukup tinggi jumlah sodium dan lemak serta memiliki serat sayuran dan buah yang sangat kurang. Bahan-bahan yang digunakan di makanan beku sendiri jelas berbeda jauh dengan makanan olahan langsung.

Banyak makanan beku yang memakai dan menggunakan minyak dengan kandungan lemak jenuh yang sangat berbahaya. Kandungan natrium yang memiliki nilai 700 – 1800 mg ini melebihi batas maksimum harian yang sudah direkomendasikan sekitar 2.300 mg. Konsumsi makanan beku ini ternyata bisa meningkatkan risiko tekanan darah tinggi serta kondisi kesehatan lain.

Tentu saja hal ini bisa membahayakan kesehatan anda. Perhatikan makanan beku yang anda beli. Pilih makanan beku yang memiliki kandungan nutrisi maksimal 800 mg. Hindari juga makanan beku yang memiliki kandungan krim dan keju.

Namun ada beberapa makanan beku yang cukup baik. Diantaranya buah-buahan dan sayuran. Makanan ini sagat baik jika dibeli ketika beku. Ketika menyimpan sayur dan buah di dalam lemari es, gizinya memang akan berkurang. Namun jika membeli makanan ini ketika masih fresh dan beku lalu mencairkannya, nutrisi bisa terjaga.

loading...
Loading...
Waspadai Bahaya Makanan Beku | akbar | 4.5