Waspadai Alzheimer Jika Kesulitan Berkonsentrasi Mengemudi

Journal of Alzheimer mengemukakan bahwa ketidakmampuan atau kurang konsentrasi wanita ketika mengemudi bisa menjadi pertanda bahwa penyakit Alzheimer menjadi pertanda.

Alzheimer sendiri merupakan salah satu bentuk demensia atau kepikunan yang cukup umum. Dan ada sekitar 2 pertiga dari kasus tersebut menyebabkan penurunan kemampuan kognitif secara berangsur-angsur yang juga bermula dari kehilangan daya ingat, perubahan emosi dan juga disfungsi syaraf.

Menurut penelitian York University yang dilakukan di Kanada, gangguan komunikasi yang terdapat di sekitar daerah otak yang berbeda yang membuat individu akan mengalami kesulitan guna mengendarai mobil atau juga bekerja menggunakan komputer. Kesulitan konsentrasi ini menjadi salah satu pertanda dan penyebab mengenai penyakit Alzheimer.

Mengamati hubungan yang terjadi di tingkat kerusakan otak dan juga kinerja mereka menjadi salah satu penyebab dan ciri penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer ini memang berhubungan erat dengan kehilangan memori, persepsi serta aspek lain yang terdiri dari fungsi kognitif. Sementara ketidakmampuan bergerak secara kompleks akan menjadi gejala berikutnya yang akan muncul pada para penderita Alzheimer.

Penelitian ini sendiri melibatkan sekitar 30 sukarelawan wanita dimana 10 wanita sudah memasuki usia 20 tahunan. Sementara sisanya antara usia 50-an atau lebih tua. Dan 50 persen dari mereka ternyata memiliki resiko yang sangat tinggi menderita penyakit Alzheimer. Dan jika anda sudah mulai sulit berkonsentrasi, harap memeriksakan keadaan anda.

loading...
Loading...
Waspadai Alzheimer Jika Kesulitan Berkonsentrasi Mengemudi | akbar | 4.5