Wah, Ternyata Jahe Bisa Membunuh Sel Kanker Darah!

Sampai kini jahe di ketahui sebagai satu diantara rempah yang memberikan banyak khasiat bagi kesehatan. Satu diantaranya untuk obat kanker yang dapat menghancurkan sel-sel kanker prostat. Tetapi beberapa waktu terakhir peneliti juga temukan khasiat lain dari jahe, yakni bisa membunuh sel kanker darah atau leukemia.

Riset di China yang dikerjakan pada November 2013 mengutarakan bahwasanya zat dalam jahe mempunyai kekuatan untuk mengakibatkan kematian sel (apoptosis) terhadap sel kanker darah manusia. Uniknya lagi, zat ini bisa membunuh sel kanker tanpa memengaruhi sel lain yang masih keadaan sehat.

Zat bernama 6-Shagaol tersebut juga ditengarai dapat membunuh sel kanker lain, misalnya sel kanker paru-paru, sel kanker ovarium, serta sel kanker payudara. Yang paling mengagumkan, zat ini sukses membunuh sel kanker darah tanpa mengakibatkan efek samping apa pun, seperti ditulis oleh Daily Health Post (28/01).

Dalam beragam riset yang dikerjakan untuk mencari obat alternatif mengobati kanker, zat 6-Shagaol mengutarakan kekuatan yang hebat serta paling baik diantara semuanya. Yang paling amat penting yakni, zat ini tidak mengakibatkan rusaknya sel yang normal seperti obat ataupun perawatan kanker berbentuk kemoterapi ataupun radiasi.

Walau demikian peneliti tetap membutuhkan banyak riset untuk menjadikan zat ini dapat dikonsumsi dengan cara luas serta di pasarkan. Peneliti juga merencanakan untuk lakukan percobaan pada manusia terlebih dulu.

Untuk memperoleh khasiat dari jahe, Anda dapat memakainya untuk masakan ataupun membuatnya sebagai minuman. Mencampurkannya dengan teh ataupun menyeduh jahe hangat dapat juga jadi pilihan jika ingin menyehatkan tubuh serta melakukan pencegahan terhadap kanker.

loading...
Loading...
meme jahe

Wah, Ternyata Jahe Bisa Membunuh Sel Kanker Darah! | akbar | 4.5