Waduh, Ternyata Soda Diet Bikin Gemuk

Ada sedikit kabar buruk untuk Anda yang gemar menikmati minuman bersoda. Menurut penelitian yang dilakukan baru-baru ini mengatakan bahwa mengkonsumsi soda diet ternyata bisa menambah lebar lingkar pinggang dan juga membuat badan menjadi gemuk meski tidak memiliki gula yang cukup banyak.

Menurut penelitian, lingkar pinggang orang yang mengkonsumsi soda diet setiap hari akan lebih besar dan lebih melar hingga 3 kali lipat dibanding pinggang orang biasa. Semakin banyak orang mengkonsumsi soda diet, semakin lebar lingkar pinggang yang mereka miliki.

Penelitian tersebut tertuang ke dalam Journal of American Geriatrics Society yang melibatkan 749 orang di Amerika. Penelitian selama 9 tahun ini mengatakan bahwa orang yang tidak mengkonsumsi soda hanya meningkat 0,8 inci. Sementara yang mengkonsumsi soda diet sesekali hanya bertambah sekitar 1,83 inci. Sementara untuk yang kerap mengkonsumsi mengalami penambahan 3,16 inci.

Bahaya Lain dari Minuman yang Mengandung Soda

Studi tersebut mengatakan bahwa bahaya konsumsi minuman soda secara berlebihan jelas memiliki dampak yang buruk. Hal ini bisa meningatkan stroke dan juga serangan jantung. Namun para peneliti belum mengetahui dengan persisi apa yang bisa membuat lemak di perut meningkat. Banyak yang mengira bahwa pemanis buatan menjadi salah satu penyebab lebar pinggang menjadi lebar. Peneliti sendiri menyarankan agar mengurangi konsumsi minuman bersoda yang bisa membeirkan dampak yang berbahaya untuk kesehatan walau kadar pemanisnya lebih sedikit dibanding minuman bersoda lainnya.

loading...
Loading...
Waduh, Ternyata Soda Diet Bikin Gemuk | akbar | 4.5