Vivaldi, Browser Baru dengan Beragam Fitur Unggulan

Vivaldi adalah browser baru yang bisa menjadi solusi bagi anda yang sering kewalahan karena harus membuka banyak tab sekaligus saat browsing internet.

Mantan CEO Perusahaan yang menciptakan browser OPER, Jon von Tetzchner baru-baru ini meluncurkan browser baru untuk para pengguna komputer spesifik yang harus berurusan dengan banyak tab sekaligus di browser mereka. Browser yang diberi nama seperti nama komposer besar Itali : VIVALDI ini masih dalam proses pengembangan tapi sudah menunjukan prospek untuk menjadi solusi bagi masalah yang menjadi targetnya.

Fitur Unggulan Browser Vivaldi

Vivaldi menawarkan fitur TabStacks dimana para penggunanya tidak perlu membiarkan tab-tab terbuka berjejer ke samping di bagian atas browser mereka. Para pengguna Vivaldi bisa menumpuk-numpuk tab dalam cluster-cluster. Vivaldi juga memiliki sistem quick-command shortcut yang bisa dikustomisasi untuk mempermudah mengaskes semua tab yang sudah dibuka.

Fitur unggulan Vivaldi browser lainnya adalah NOTES dimana para pengguna bisa menulis catatan saat sedang browsing dan menyimpan screenshoot dalam panel NOTES ini.

Jika anda tertarik mencobanya, anda bisa mendapatkannya di vivaldi.com. Namun browser Vivaldi yang anda download masih berupa prototipe saja. Pengembangan saat ini masih berjalan. Para developer sedang berusaha mengintegrasikan fitur email ke dalamnya. Selain itu sebuah fitur Spatial Navigation juga masih dalam pengembangan. Fitur ini akan memungkinkan para pengguna mengakses semua tab dan fitur dalam browser dengan mudah hanya dengan menggunakan keyboard aja, tanpa mouse.

Jon von Tetzchner mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya tidak bermaksud membuat browser yang sempurna, mereka hanya ingin membuat browser yang akan mempermudah hidup para pengguna komputer yang sudah advanced yang selama ini tidak bisa didapatkan dari browser-browser yang sudah ada.

loading...
Loading...
Vivaldi, Browser Baru dengan Beragam Fitur Unggulan | akbar | 4.5