Untuk Wanita, Mungkin Ini Penyebab Sering Buang Air Kecil yang Anda Alami

Frekuensi buang air kecil yang terlalu banyak seringkali dialami oleh wanita. Hal ini dikarenakan beberapa alasan yang mendasari semua itu, sehingga membuat anda jadi tidak nyaman menjalankan aktivitas.

Dari beragam penyebabnya, mungkin ada yang patut untuk diwaspadai atau bahkan sesuatu yang wajar. Jika anda merasa penasaran, maka ini dia empat alasan yang mendasari wanita sering buang air kecil, sebagaimana yang dikutip dari laman Magforwoman:

1. Banyak minum air
Sering atau kebanyakan minum air putih adalah alasan paling umum yang mendasari seseorang sering pergi ke toilet. Memang ini sangat disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh. Jadi, anda tidak perlu khawatir jika sering buang air kecil karena penyebabnya banyak minum air putih. Namun bila intensitas buang air terlalu mengganggu, maka anda bisa mengurangi konsumsi air putih.

2. Kandung kemih terlalu aktif
Kandung kemih yang terlalu aktif bisa jadi yang menyebabkan anda jadi sering buang air kecil. Penyebabnya biasanya adalah karena otot pelvis lemah, masalah saraf, kelebihan berat badan, atau bisa juga karena kekurangan hormon estrogen. Nah, saat kekurangan hormon estrogen biasanya terjadi ketika seorang wanita akan memasuki masa menopause.

loading...

3. Infeksi saluran kemih
Saat bakteri banyak yang masuk ke dalam kandung kemih melalui uretra diyakini bisa terjadi infeksi saluran kemih. Namun ada alasan lain yang dapat menyebabkan semua itu. Antara lain adalah karena diabetes, berlebihan dalam menggunakan antibiotik, hingga penyakit menular seksual. Bila anda sering buang air kecil dengan frekuensi yang tidk wajar, maka anda baiknya bila anda segera cek ke dokter untuk melakukan deteksi dini.

4. Ada penyebab lain
Tidak jarang ketika seseorang mengalami frekuensi buang air kecil yang banyak mereka mengalami masalah psikologis, cemas, pengaruh obat-obatan, mendapati kondisi sistem saraf atau otak yang tak baik. Tidak hanya itu saja, namun ada juga kemungkinan masalah lain pada tubuh seperti infeksi ginjal, prostat yang membesar, tumor, atau infeksi pada kelenjar prostat sehingga wanita terlalu sering buang air kecil.

loading...
Loading...
Untuk Wanita, Mungkin Ini Penyebab Sering Buang Air Kecil yang Anda Alami | lawas | 4.5