Tutorial Cara Mengaktifkan Firewall Komputer

Dunia maya adalah dunia yang mengerikan, penuh dengan worms dan hacker yang mengincar komputer-komputer dengan sistem keamanan lemah untuk diserang. Firewall bisa menjadi gerbang pertahanan awal untuk mencegah hackers dan malware mengakses komputer anda dan melakukan kerusakan.

Firewall berbeda dengan anti virus dan anti malware. Antivirus dan anti malware mencegah komputer anda terkena virus dan malware yang membahayakan, sementara firewall berfungsi melindungi anda dari worms dan hackers dengan menjadi semacam pagar antara anda dan internet.

Biasanya firewall langsung aktif ketika anda selesai menginstal sistem operasi anda, namun untuk berjaga-jaga mungkin ada anggota keluarga lain/ teman yang sengaja/ tidak sengaja menonaktifkannya, berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan firewall di komputer.

1. Klik tombol Start Menu (bergambar logo WINDOWS) di sebelah kiri bawah

loading...

2.Cari dan klik CONTROL PANEL

3. Lalu pilih System and Security

4. Pilih Windows Firewall

5. Jika Firewall komputer anda dalam kondisi aktif, maka layar komputer anda akan tampak seperti gambar di bawah ini
Firewall Komputer Aktif

6. Jika Firewall anda belum aktif maka klik tulisan TURN WINDOWS FIREWALL ON OR OFF yang ada di sisi kiri layar, lalu aktifkan firewall untuk private dan public network.

Gambar Cara Mengaktifkan Firewall pada Komputer
Dengan mengaktifkan firewall di private dan public network maka komputer anda akan terlindungi dari berbagai aktivitas yang mengancam data anda dari dunia maya atau dari komputer yang terhubung dengan komputer anda.

loading...
Loading...
Tutorial Cara Mengaktifkan Firewall Komputer | akbar | 4.5