4 Trik Membuat Kamar Tidur Kecil Selalu Terlihat Rapi dan Tidak Berantakan

Memiliki rumah minimalis banyak menjadi pilihan orang masa kini. Dengan berbagai alasan menjadikan mereka lebih memilih rumah minimalis. Selain harga pembangunannya yang tentu saja lebih murah, rumah minimalis juga membuat perawatannya lebih muda dilakukan.

Namun memiliki rumah minimalis harus membutuhkan kepintaran dalam melakukan berbagai trik bagaimana cara merawat dan menata rumah agar terlihat lebih lapang. Salah satunya adalah bagaimana menata kamar dengan ukuran kecil.

Trik Cara Membuat Kamar Tidur Kecil Agar Selalu Terlihat Rapi dan Tidak Berantakan

Masalah sering muncul bila kita mempunyai kamar tidur dengan ukuran kecil. Kamar akan menjadi terlihat sempit, apalagi ketika ada barang yang menumpuk sedikit saja itu akan membuat kamar berantakan dan tidak rapi.

Karenanya, salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan memanfaatkan beberapa ruangtak terpakai untuk menyimpan barang. Berikut adalah beberapa tips bagaimana cara mengelola ruang kamar yang ukurannya kecil sebagaimana dikutip dari laman Lifehack.

1. Gunakan belakang pintu sebagai gantungan
Kita bisa memanfaatkan belakang pintu sebagai tempat gantungan untuk menggantung baju, sepatu, atau bisa juga tas. Dengan menggantu benda yang tidak dipakai, hal ini tentu saja akan membuat kamar tidak terlihat berantakan dan sempit.

2. Buat tempat penyimpanan dari kardus tidak terpakai
Kardus-kardus bekas sereal yang sudah tidak terpakai bisa kita gunakan menjadi laci. Untuk mempercantik tampilannya, kita bisa membungkus kardus tersebut menggunakan kertas berwarna. Selanjutnya letakkan kotak-kotak tersebut dengan rapi dan kita bisa gunakan untuk menyimpan benda-benda kecil ke dalamnya.

3. Manfaatkan kolong tempat tidur
Kolong tempat tidur bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan kesan berantakan dan kecil. Jadikan kolong tempat tidur sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang berukuran besar yang tidak digunakan setiap hari. Dengan demikian kamar tidak akan terlihat sumpek dengan banyaknya barang di kamar.

4. Gantung sepatu di dinding
Salah satu benda yang membuat ruangan terlihat lebih berantakan dan sempit adalah banyaknya jejeran sepatu. Karenanya agar memberi sisa ruangan yang lebih lebar untuk barang lainnya, kita bisa menggantungkan sepatu di dinding. Tata sepatu dengan rapi agar menarik untuk dipandang.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi kamar kecil agar terlihat lebih lapang dan tertata dengan rapi.

loading...
Loading...
4 Trik Membuat Kamar Tidur Kecil Selalu Terlihat Rapi dan Tidak Berantakan | akbar | 4.5