Loading...

Trik jitu mengusir tikus di rumah

Tikus merupakan hewan pengerat yang sangat mengganggu, yang selain mengganggu juga bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti tipes. Jika tikus berada di rumah anda maka dia bisa memakan semua baju-baju yang ada di lemari. Tikus bisa bersarang dimana-mana. Maka dari itu kita sebaiknya waspada dengan tikus ini, jika di rumah anda ada tikusnya bertindak secepat mungkin untuk mengusirnya karena jika tidak secara cepat maka tikus akan berkembang biak cukup banyak dan membuat anda semakin susah mengusirnya.

Berikut ini trik jitu mengusir tikus di rumah :

Mengecek keberadaannya

Cek sudut-sudut rumah anda dan dalam lemari. Anda bisa melakukan pengecekan selama seminggu sekali setiap bersih-bersih rumah. Misalnya anda melihat bekas gigitan-gigitan kayu berarti kemungkinan ada tikus di rumah anda. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui keberadaan tikus yang berarti anda harus waspada jika sudah ada tikus yang bersarang di rumah anda.

Perangkap tikus

Jika langkah pengecekan sudah dilakukan, sekarang langkah kedua yaitu siapkan perangkap tikus. Jika anda menemukan adanya tanda-tanda tikus di rumah anda maka anda harus cepat menangkap tikus tersebut dengan memasang perangkap tikus di tempat-tempat yang mungkin ada tikusnya.

Gunakan jenis perangkap tikus secara berganti-ganti mulai dari perangkap jepit, kurung, elektrik dan lem tikus. Karena tikus merupakan hewan yang cerdik, jadi gantilah setiap anda memasang perangkap.

Tempatkan perangkap tikus ini di tempat biasanya tikus melewati. Misalnya di dekat kayu bekas gigitan tikus tadi. Dan kenali jejak tikus dengan kotoran.

Pada perangkap gunakan makanan yang disukai tikus sebagai umpan, misalnya ikan kering, keju atau selai kacang.

Pengusir tikus elektronik

Di jaman sekarang sudah ditemukan alat pengusir tikus elektronik. Alat tersebut menghasilkan gelombang ultrasonik sehingga tikus akan menjauh dari gelombang tersebut dan otomatis akan meninggalkan rumah anda. Anda bisa membelinya alat pengusir tikus di toko elektronik. Namun jika di rumah anda memelihara hamster, sebaiknya jangan gunakan pengusir tikus elektronik ini karena hamster merupakan jenis tikus yang takut terhadap gelombang ultrasonik.

loading...
Loading...
makanan yang disukai tikus, makanan yg disukai tikus, makanan yang paling disukai tikus, makanan yang di sukai tikus

Trik jitu mengusir tikus di rumah | akbar | 4.5