Trik Cara Menyamarkan Garis-garis di Kulit Karena Stretch Marks

Stretch marks adalah garis-garis halus berwarna putih, lebih putih daripada warna kulit sehingga garis-garis tersebut terlihat jelas, meskipun dari kejauhan. Bagi wanita, stretch marks adalah malapetaka. Karena keberadaan stretch marks sangatlah menganggu penampilan.

Penyebab stretch marks biasanya karena berat badan yang menurun drastis, perubahan yang terjadi secara fisik, dan bisa juga karena kehamilan. Tempat biasa munculnya stretch marks adalah pada bagian perut, paha, betis, dan lengan.

Sebagaimana yang dilansir oleh laman Times of India, para ahli mengatakan bahwa cara permanen untuk menghilangkan garis-garis stretch marks adalah melalui operasi, dermabrasi, dan laser.

Namun bila anda takut untuk cara menghilangkan stretch marks seperti di atas yaitu dengan cara operasi, dermabrasi atau laser, maka anda bisa mencoba cara lain, yaitu dengan menyemarkannya. Anda bisa mencoba melakukan beberapa cara untuk menyamarkan garis-garis stretch marks.

1. Mosturiser
Pijat stretch marks anda dengan campuran minyak jarak dan cocoa butter. Ini akan melembabkan area kulit yang terdapat stretch marks.

2. Aloe vera
Aloe vera atau lidah buaya mampu menyembuhkan dan memberi efek menenangkan. Ambil lidah buaya dan oleskan secara lembut gel tersebut pada stretch marks sekitar 10 menit. Kemudian, diamkan 5 menit, bilas hingga bersih.

3. Vitamin
Gunakan campuran vitamin A dan E, kemudian oleskan pada garis-garis halus tersebut dan diamkan hingga menyerap sempurna.

4. Pijat dengan minyak
Gunakan minyak almond yang telah dicampur gandum dan minyak argan. Pijat lembut perut anda pada 3 bulan pertama usia kehamilan, dua kali sehari. Cara ini akan membantu menghambat pembentukan stretch marks.

5. Trik

Untuk menutupi garis stretch marks yang muncul, gunakan foundation tubuh, bronzer, atau concealer pada area yang terdapat stretch marks.

Itulah beberapa trik cara menyamarkan stretch marks di kulit yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Trik Cara Menyamarkan Garis-garis di Kulit Karena Stretch Marks | lawas | 4.5