Trik Cara Memilih Jeruk yang Manis

Jeruk merupakan buah sumber vitamin C yang sangat baik. Karena itu tidak jarang banyak orang menjadikan buah jeruk sebagai buah pencuci mulut.

Ada banyak manfaat dan khasiat buah jeruk yang diketahui ternyata sangat baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaat jeruk diantaranya adalah bisa untuk mencegah penyakit kanker seperti kanker kulit, payudara, paru-paru, mulut dan usus besar. Selain itu, karena adanya kandungan hesperidin dan magnesium di dalam buah jeruk, menyebabkan makan buah jeruk bisa memberikan khasiat yaitu dapat menurunkan tekanan darah.

Namun sayang, tidak semua jeruk memiliki cita rasa yang manis. Ada kalanya jeruk memiliki rasa yang asam sehingga menyebabkan orang malas untuk memakannya. Ini biasanya bila jeruk yang kita makan masih belum matang benar.

Untuk mendapatkan jeruk yang sudah matang ini perlu memperhatikan beberapa cara. Karena dalam memilih buah jeruk yang bagus tidak cukup hanya dengan cara melihat dari penampakan luarnya saja.

Jeruk manis itu bisa dilihat dari warnanya. Pilihlah jeruk yang berwarna oranye cerah. Kalau sudah matang dia porinya membesar dan kulitnya makin terasa halus dan mengilap.

Selain itu, tekstur buah jeruk juga menentukan tingkat kematangan dan kandungan air yang ada di dalam jeruk. Tekan bagian ujung-ujungnya, kalau empuk tandanya sudah matang dan kandungan airnya tinggi. sebaliknya kalau keras itu tandanya jeruk punya air yang sedikit.

Namun ingat, pemilihan jeruk berwarna orange cerah tidak bisa menjadi patokan untuk semua jeruk. Karena ada beberapa jenis buah jeruk yang meski sudah matang namun tetap hijau warnanya.

loading...
Loading...
cara memilh jeruk peras yg byk aernya, gambar buah yang berwarna orange, gambar buah yg berwarnah orengs, memilih jeruk nipis yg bagus

Trik Cara Memilih Jeruk yang Manis | akbar | 4.5