Loading...

4 Trik Agar Rumah Minimalis Bisa Terlihat Luas dan Indah

Memiliki rumah tipe minimalis harus panda-pandai dalam mengelolanya. Bila tidak, dengan kondisi ruang sempit yang ada akan menjadikan rumah terlihat semakin sumpek dan tidak nyaman untuk ditinggali. Karenanya, perlu dilakukan penataan yang benar dalam mengelola dan mendekorasi rumah minimalis.

Rumah minimalis kini semakin digemari. Karena selain biaya pembangunannya yang lebih murah, memiliki rumah minimalis juga tidak membutuhkan banyak lahan. Namun ada yang harus diperhatikan ketika memiliki tipe rumah minimalis.

Gambar Pilihan Warna Cat Dinding untuk Rumah Minimalis

Warna Cat Dinding untuk Rumah Minimalis

Cara Menata Rumah Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas

Meski terkesan kecil dan sempit, namun anda bisa mengatur agar rumah minimalis bisa terlihat lebih luas sehingga menjadi lebih terasa nyaman untuk ditempati. Beberapa tips jitu cara menata rumah minimalis agar terlihat lebih luas dan indah yang bisa dilakukan diantaranya adalah seperti berikut ini:

loading...

1. Kurangi sekat ruangan
Salah satu cara paling ampuh untuk membuat rumah minimalis terlihat lebih luas adalah dengan mengurangi sekat ruangan.Karena, kondisi rumah akan terlihat lebih luas bila tidak ada banyak sekat yang pemisah di antara beberapa ruangan. Sebagai gantinya, maka anda bisa memakai beberapa peralatan rumah tangga seperti almari, sofa, dan rak sebagai pembatas antar ruangan.

2. Atur pencahayaan
Agar rumah terlihat lebih luas, maka yang perlu anda lakukan adalah mengatur pencahayaan. Rumah akan terlihat semakin sempit ketika pencahayaannya kurang. Karena itu untuk mengantisipasinya anda bisa memasang beberapa lampu yang terang di dalam rumah. Cahaya lampu yang terang, tidak hanya membuat rumah terlihat lebih luas, namun juga akan membuat rumah tampak lebih indah.

3. Pilih cat warna terang
Salah satu kunci utama cara membuat rumah terlihat lebih luas adalah dengan permainan warna cat untuk dinding rumah. Untuk itu anda bisa memilih warna cat yang terang untuk memberi warna pada dinding agar rumah tampak lebih lega. Selain itu, untuk menambah keindahannya, anda juga bisa menambahkan wallpaper pada dinding. Tapi sebaiknya hindari untuk wallpaper bermotif besar, karena itu akan membuat rumah terkesan lebih sumpek.

4. Memilih peralatan rumah tangga
Hal yang tidak kalah pentingnya pada saat hendak mendesain rumah adalah pemilihan peralatan rumah tangga. Anda perlu menyesuaikan ukuran furnitur yang hendak dibeli dengan kondisi rumah anda. Untuk rumah berukuran minimalis, agar rumah tidak sumpek, maka sebaiknya pilihlah perabot yang tidak terlalu besar.

Itulah beberapa tips dalam mendekorasi ulang rumah minimalis agar terlihat lebih luas dan indah. Dengan demikian, rumah anda akan menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali. Selamat bereksplorasi dalam mendesain rumah minimalis.

loading...
Loading...
loading...
4 Trik Agar Rumah Minimalis Bisa Terlihat Luas dan Indah | akbar | 4.5