Toyota Ajak BMW Produksi Mobil Sport

BMW dan Toyota beberapa waktu lalu akhirnya memutuskan untuk bekerja sama guna memproduksi dan juga membuat mobil sport. Kedua pabrikan otomotif tersebut sudah sepakat guna bekerja sama untuk memproduksi mobil mid size di tahun 2012 lalu.

Menurut pemberitaan Autocar, kesepakatan ini sudah masuk ke dalam tahap konsep yang juga melewati tahap uji teknis. Selain itu telah dikonfirmasi bahwa ada beberapa rincian lain dimana mobil ini akan masuk ke dalam tahap produksi.

Mobil ini akan memiliki kekuatan diatas level GT86. Namun mobil ini bukan untuk menggantikan GT86. Pasalnya GT86 memiliki misinya sendiri. Sejauh ini mobil sport midsize ini akan menggunakan konsep Toyota FT-1. Namun ada rumor yang menyebutkan bahwa belum ada perkembangan mengenai akan seperti apa mobil produksi Toyota dan BMW ini. Dan mereka akan menggunakan mesin BMW.

Menurut sumber internal, platform dari ke 2 perusahaan ini tentu saja bisa diaplikasikan kepada mobil kolaborasi. Namun BMW mengatakan bahwa mobil produksi dari kedua pabrikan ini tidak perlu menggunakan konsep dari kedua vendor yang sudah ada.

Hingga saat ini memang para desainer dari Jerman yang menjadi wakil BMW dan juga desainer dari Jepang yang menjadi wakil Toyota masih terus menggodok akan seperti apa desain dan bentuk mobil sport ini. Banyak yang memprediksi bahwa tahun 2017, BMW dan Toyota akan merilis mobil ini.

loading...
About these ads

Loading...
Toyota Ajak BMW Produksi Mobil Sport | akbar | 4.5