Tips Wajah Cantik Tanpa Make-Up

Ada beberapa pendapat yang mengatakan cantik itu kalau wanita bisa tetap terlihat cantik walau tanpa make-up. Apakah bisa dilakukan? Bisa! Memang walau bisa cantik tanpa make-up, bukan berarti wanita harus tidak peduli terhadap make-up atau perawatan wajah mereka! Justru untuk memiliki wajah cantik tanpa make-up, wanita harus memberikan perhatian penuh terhadap perawatan wajah mereka.

Nah, bagaimana wanita bisa melakukan perawatan maksimal terhadap kecantikan wajah mereka? Berikut beberapa tips wajah cantik tanpa make-up yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari;

1. Harus Memiliki Jam Tidur yang Cukup

Ya, tidur yang cukup dapat membantu wajah untuk melakukan regenerasi agar terlihat segar dan cantik. Sebaliknya dengan tidak mencukupi kebutuhan tidur, hal ini dapat berpengaruh buruk terhadap wajah karena wajah akan gampang memiliki problem wajah kusam dan berjerawat.

2. Gunakan Air Dingin Bukan Air Hangat

Banyak orang mengira bahwa air hangat lebih baik daripada air dingin dalam hal membersihkan wajah. Tetapi faktanya mengatakan sebaliknya air dingin membantu wajah untuk diberikan kelembapan dan mempertahankan kelembapannya sehingga wajah menjadi segar dan kantung mata kempis. Nah, setelah mencuci wajah dengan air dingin, kita bisa membilasnya dengan air hangat supaya pori-porinya tertutup.

3. Peeling dan Moisturizing pada Wajah

Umumnya wajah kusam disebabkan sel-sel kulit mati pada wajah yang sulit untuk terkelupas. Oleh karena itu peeling sangat dibutuhkan bagi wajah untuk menjaga kelembapannya dan sel kulit mati lebih mudah terkelupas dan beregenerasi.

4. Minum Air Putih

Minum air putih dapat membantu wajah untuk tetap lembap dan segar sedangkan kekurangan minum air putih dapat menyebabkan wajah tidak segar, kering dan dehidrasi.

5. Pakai Tabir Surya

Untuk menghindari sengatan sinar matahari, kita perlu mengaplikasikan tabir surya. Jika harus berada terus di bawah sinar matahari, gunakan minimal 50 SPF dan untuk kebutuhan sehari-hari, gunakanlah tabir surya dengan 25-30 SPF.

6. Rajin Bersihkan Wajah

Jangan pernah malas untuk membersihkan wajah khususnya ketika baru mengenakan make-up dan bekerja seharian. Coba perhatikan dengan kapas jika diaplikasikan pada wajah, pasti ada kotoran yang menempel. Oleh karena itu, jangan biarkan!

7. Rambut Bersih dan Indah Berpengaruh terhadap Kulit

Pernah mengalami ketika tidak mencuci rambut dan rambut dalam keadaan kotor, wajah kita juga terasa kusam? Ya, rambut memiliki pengaruh besar terhadap wajah. Jadi kita harus memastikan rambut tetap bersih dan ditata rapi agar wajah juga kelihatan cantik dan bersih. Bukan berarti dengan wajah bersih dan apalagi dengan make-up kita bisa membiarkan rambut kita seadanya saja.

Tampil dengan wajah cantik tanpa make-up memang memiliki tantangan dan upaya yang ekstra namun hasilnya akan sangat memuaskan jika kita berhasil! Istilah ‘cantik alami’ pun akan dapat disandang.

loading...
manfaat tepung kanji untuk wajah, manfaat brotowali untuk kecantikan, cara memutihkan wajah dengan tepung kanji, cara membuat wajah sendiri di pes 2016, manfaat getah labu siam untuk wajah, Daun mint dapat digunakan sebagai pemutih wajah dengan cara, manfaat labu siam untuk kulit wajah, wajah cerah dengan pepsodent, aplikasi merubah wajah di inbox

Tips Wajah Cantik Tanpa Make-Up | akbar | 4.5