Tips Rumah Minimalis dan Desain Eklektik

Punya rumah minimalis tapi ingin memasukan unsur tradisional dari kampung halaman anda jadi bagian desain interior anda? Atau anda ingin rumah minimalis anda hangat, bersahabat yang bisa membuat anggota keluarga anda merasa aman dan betah di rumah yang berarti sama sekali jauh dari konsep desain interior rumah minimalis? Atau anda ingin menunjukan kepribadian anda yang sama sekali jauh dari kesan cool desain minimalis tapi di rumah minimalis anda?

Dunia desain interior mengenal gaya desain Eklektik. Desain ini mengkombinasikan beberapa gaya dalam 1 ruangan, termasuk gaya-gaya yang bertabrakan seperti modern vs tradisional. Keberadaan gaya eklektik ini muncul karena setiap orang mempunyai kebutuhan untuk mengekspresikan dirinya dalam berbagai hal termasuk dalam desain eksterior/interior rumah. Kita tentu akan merasa lebih suka tinggal di rumah yang bisa memberikan rasa nyaman pada diri kita bukan? Jadi silahkan, buat rumah minimalis anda senyaman mungkin, namun pastikan bahwa rumah anda tetap memiliki nilai estetis.

Bagaimana caranya agar gaya apapun yang akan anda tabrakan dengan ruangan di rumah minimalis anda tetap memiliki nilai estetis?

Para ahli desain interior menyarankan supaya gaya-gaya yang akan anda tabrakan ini berupa aksen ruangan yang detail namun tidak mendominasi. Misalkan, anda ingin rumah anda bernuansa Jawa. Jangan mengisi ruang makan minimalis anda dengan meja makan besar dari jati yang penuh ukiran yang identik dengan perabotan di rumah-rumah tradisional Jawa. Bawa saja perabot-perabot kecil seperti pajangan/ pernak-pernik lainnya yang bernuansa Jawa.

Jika anda menaruh meja besar kayu jati penuh ukiran lengkap dengan bangku-bangku kayunya lalu anda tambahkan pernak-pernik seperti wayang dan lain-lain, maka yang kesan minimalis ruangan anda akan hilang, yang ada hanya 1 gaya tradisional saja.

loading...
Loading...
Tips Rumah Minimalis dan Desain Eklektik | akbar | 4.5