Tips Pindah Rumah: Yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Pindah Rumah

Pindah rumah menjadi salah satu kegiatan yang bisa membuat penghuni rumah akan merasa stress. Pasalnya ada banyak hal yang harus dilakukan untuk pindah rumah. Berikut beberapa cara efisien untuk pindah rumah.

Atur Sejak jauh-jauh hari

Buat daftar prioritas barang yang cukup dibutuhkan. Mengepak barang tentu saja butuh waktu tidak sedikit. Pisahkan dokumen penting dan juga barang-barang lainnya yang dirasa kurang begitu penting

Jangan menggunakan tukang

Anda mungkin tergoda guna menyewa orang untuk mengepak barang-barang anda. Namun di beberapa kasus, Anda tidak perlu melakukannya. Pengepakan bisa dilakukan sendiri. Pasalnya anda yang paling tahu dan mengerti mengenai barang-barang yang Anda butuhkan.

Jual atau sumbangkan barang yang tidak digunakan

Sudah pasti akan ada beberapa barang yang tidak akan digunakan lagi. Jika Anda sudah yakin tidak akan menggunakan barang tersebut, ada baiknya menjual dan juga menyumbangkan barang tersebut. Pisahkan barang yang ingin anda jual atau sumbangkan dengan barang yang diperlukan.

Gunakan boks

Kalkulasikan berapa jumlah boks yang ingin anda gunakan untuk mengepak barang. Jika boks tersebut dirasa kurang, kunjungi toko atau warung yang berada di sekitar tempat tinggal anda. Ketika menggunakan boks besar, jangan diisi sampai penuh disebabkan akan kesulitan guna membawanya. Pastikan barang tersebut memakai boks yang kuat.

Gunakan tas dan koper

Buatlah ransel dan koper Anda menjadi lebih berguna. Caranya dengan mengisi koper tersebut dengan pakaian anda nantinya.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan bila anda memutuskan untuk pindah rumah. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Tips Pindah Rumah: Yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Pindah Rumah | akbar | 4.5