Tips Perut Kenyang Namun Tetap Sehat Saat Buka Puasa

Dalam berpuasa, maka buka puasa adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu. Berbagai jenis makanan apa saja yang akan dikonsumsi saat buka puasa selalu hadir dalam kepala. Namun ingat, jangan biarkan hasrat anda tersebut lepas bebas untuk menyantap segala jenis makanan.

Tips Perut Kenyang Namun Tetap Sehat Saat Buka Puasa

Berikut ini adalah tips untuk membuat merasa kenyang dengan cara yang sehat saat berbuka puasa. Diantaranya:

1. Minum

Jangan lupa untuk minum saat jam buka puasa. Anda bisa memilih air putih, jus, atau susu untuk mencegah tubuh tetap hidrasi. Minumlah satu sampai dua gelas air sebelum menyantap makan besar.

2. Kurma

Kurma mengandung kalori yang menyehatkan dan dapat mengembalikan energi yang hilang. Anda bisa meredakan sakit kepala akibat gula rendah dengan menyantap kurma. Cukup santap 2 buah kurma saat berbuka untuk mengembalikan kadar gula darah.

3. Semangkuk sup

Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam sup membantu memenuhi asupan nutrisi tubuh. Semangkuk sup saja sudah dapat membuat perut merasa kenyang dengan gizi yang tercukupi.

4. Sayuran

Jangan terlena dengan makanan manis, tubuh anda membutuhkan sayuran hijau untuk mengenyangkan perut anda dengan cara yang sehat. Anda bisa menyajikan sayuran dalam bentuk salad untuk menambah nafsu makan anda.

Itulah tips cara buka puasa yang sehat namun perut tetap merasa kenyang dan nikmat sebagaimana yang dikutip dari laman Alarabiya. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
cara nengenyangkan peeut

Tips Perut Kenyang Namun Tetap Sehat Saat Buka Puasa | akbar | 4.5