Tips Mudik Lebaran untuk Penumpang Angkutan Umum

Halaman: 1 2

Mudik lebaran adalah tradisi orang Indonesia. Mudik lebaran biasanya dilakukan beberapa hari menjelang hari raya idul fitri.

Mudik dengan kendaraan umum adalah yang paling banyak diminati. Banyak alasan orang lebih memilih menggunakan angkutan umum untuk mudik. Mulai dari jarak yang jauh hingga biaya perjalanan yang jauh lebih irit bila dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Banyaknya orang yang ingin melakukan perjalanan mudik seringkali menjadikan banyak oknum yang memanfaatkannya untuk memperoleh keuntungan. Mulai dari menaikkan harga tiket hingga aksi kejahatan. Karena itu, perlu kehati-hatiaan saat memutuskan untuk mudik menggunakan kendaraan umum.

Berikut ini adalah beberapa tips mudik lebaran untuk anda yang menggunakan kendaraan atau angkutan umum :

1. Untuk menghindari macet, maka ada baiknya hindari mudik pada waktu puncak arus mudik. Anda bisa memantau puncak arus mudik melalui melalui media televisi atau lainnya.

2. Untuk menghindair aksi kejahatan, sebaiknya hindari menggunakan perhiasan yang mencolok selama di perjalan. Simpan barang-barang berharga anda di tempat yang aman. Anda bisa memakai perhiasan anda kembali setelah sampai di tujuan.

loading...
Loading...
Tips Mudik Lebaran untuk Penumpang Angkutan Umum | akbar | 4.5