Tips Mudik Lebaran 2016 Agar Aman dan Selamat Sampai di Tujuan

Halaman: 1 2 3

Tak terasa sekarang sudah masuk pertengahan bulan Ramadahan, lebaran pun sudah di depan mata. Saat menjelang lebaran, akan ada banyak orang yang mudik halaman untuk merayakan lebaran Idul Fitri bersama sanak dan keluarga di kampung halaman.

Sayangnya, entah karena keteledoran pengemudi atau memang banyaknya jalan yang rusak, hampir setiap hari selalu ada terjadi kecelakaan di jalan raya. Karena itu, anda yang ingin melakukan mudik, terlebih bila menggunakan kendaraan pribadi sebaiknya berhati-hati selama di perjalanan. Dan pastinya, persiapkan fisik dan kendaraan anda agar dalam kondisi prima agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah tips aman dan selamat mudik lebaran :

1. Periksa kondisi kendaraan

loading...

Pastikan semua kondisi kendaraan dalam kondisi prima. Ada baiknya sebelum hari H mudik, anda bawa kendaraan ke bengkel untuk melakukan servis dan perawatan. Pastikan tidak ada masalah dengan rem, oli, ban, ban serep, lampu, radiator dan lainnya.

2. Jangan menumpuk barang

Saat mudik, bawalah barang secukupnya saja. Ingat, anda bukan pindah rumah. Jadi, bawalah barang yang sekiranya perlu. Jangan menumpuk barang, khususnya di bagian atas kendaraan agar tidak menggangu kesimbangan kendaraan anda.

loading...
Loading...
doa agar tidak mabuk

Tips Mudik Lebaran 2016 Agar Aman dan Selamat Sampai di Tujuan | akbar | 4.5