Tips Mendesain Interior Kamar Simpel dan Sederhana

Kamar tidur adalah tempat yang paling penting di sebuah rumah, bagaimana tidak? Ruangan ini akan digunakan untuk ruang pribadi dan tempat beristirahat. Oleh karena itu, ruang kamar tidur harus didesain sedemikian rupa serta ditata dengan tepat agar Anda dapat merasa betah dan nyaman di dalam kamar. Walaupun begitu, masih banyak juga yang belum pasti mengetahui metode cara menata kamar tidur dengan tepat, jadi merasa tak betah di dalam kamar tidur. Di bawah ini akan kita bagikan beberapa tips untuk mendesain interior bagi kamar tidur sederhana yang bisa Anda gunakan. Walaupun sederhana, tetapi kamar tidur akan tetap terasa nyaman untuk dipakai beraktivitas (Contohnya membaca buku) dan beristirahat.

Tips Desain interior terbaik untuk kamar tidur konsep sederhana dan simpel

Posisi dari tempat tidur – yang pertama adalah posisi dari tempat tidur. Anda harus memposisikan tempat tidur secara merapat ke dinding, agar bisa mengatur peletakan dari furniture dan perabotan yang lain dengan gampang. Anda sebaiknya memberikan ruang cukup di antara tempat tidur dan furniture lainnya agar Anda bisa beraktivitas nyaman di dalam ruang kamar tidur tanpa gangguan dan halangan. Apabila Anda tak memakai tempat tidur melainkan Cuma kasur saja, maka pilihlah spring bed maupun kasur busa yang bisa dilipat dan mudah untuk dibersihkan. Cara memposisikan tempat tidur pada spot yang tepat sangatlah penting dan harus Anda lakukan, supaya Anda dapat lebih mudah untuk mengatur tata letak dari furniture lainnya di dalam kamar tidur.

Warna cat – yang kedua sama saja dengan jenis ruangan lainnya, Anda harus mengatur warna cat sedemikian rupa sehingga cocok. Pilih warna cat yang memang senada dan juga sesuai dengan perabotan atau furniture yang mau Anda pilih. Jadi, Anda akan bisa menghadirkan kamar tidur tetap nyaman walaupun terlihat sederhana dan simpel, dan tak menjadi masalah walaupun luas kamar tidur Anda agak sempit, kamar tidur tetap akan terasa nyaman untuk dihuni dan dipakai beristirahat melepas lelah.

Lemari – yang ketiga yaitu lemari. Di dalam desain interior untuk kamar tidur berkonsep sederhana, Anda sebaiknya memilih lemari yang memiliki ukuran tak terlalu memakan tempat. Pilih sebuah lemari yang memiliki ukuran lebar 40 centimeter dan tinggi yang tidak terlalu, asalkan Anda memiliki tempat untuk menyimpan pakaian dan barang-barang lain itu sudah cukup. Walaupun ukuran lemari yang dipilih tak terlalu besar, tetapi Anda dapat menggunakan lemari pakaian secara efektif, itu sudah sangat cukup. Memang fungsi utama dari lemari pakaian yang Anda tempatkan di kamar tidur itu untuk menyimpan pakaian dan pernak-pernik lainnya, namun juga sebagai penghias dekorasi interior ruang kamar tidur Anda. Jadi jangan sampai salah memilih. Selain itu, sebaiknya Anda memilih lemari yang ukurannya tepat dengan style kamar tidur sederhana yang Anda pilih.

Tips tambahan untuk Anda, ketika memilih warna cat untuk interior kamar. Hindari pemilihan warna cat dinding yang memiliki warna kontras dari warna furniture yang ada. Sebab hal ini akan menjadikan kamar tidur terasa sempit, dan menjadi tidak nyaman lagi. Sebaiknya memilih warna yang memiliki sifat lembut, contohnya, kuning gading, ataupun kuning lemon dan beberapa jenis warna soft lainnya. Sekian informasi tentang tips mendesain interior kamar simpel dan sederhana, semoga berkenan.

loading...
About these ads

Loading...
Tips Mendesain Interior Kamar Simpel dan Sederhana | akbar | 4.5
cara menata spring bed pengantin