Tips Memilih Pembantu Infal Saat Lebaran

Libur lebaran banyak dimanfaat sebagai ajang mudik untuk pulang ke kampung halaman. Ada juga yang memanfaatkan libur lebaran hanya di rumah saja menunggu gari lebaran untuk berkumpul bersilaturrahim bersama keluarga besar.

Karena itulah maka menjelang lebaran jasa pembantu infal banyak diburu. Entah itu untuk menunggu rumah, membantu beres-beres dan mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan lebaran atau lainnya.

Saat ini sudah ada banyak agen penyalur pembantu rumah tangga infal atau pembantu sementara, namun demi menjaga keamana serta sesuai dengan yang diinginkan, maka ada baiknya bila anda memastikan bahwa PRT tersebut memang memiliki keahlian yang anda butuhkan. Untuk itu, ada beberapa tips mencari dan memilih pembantu infal.

1. Analisis kebutuhan Anda

Saat mencari pembantu, terlebih dahulu anda harus menganalisa tujuan dari anda mencari pembantu. Apakah anda membutuhkan PRT, suster, atau babysitter. Tentukan pekerjaan mereka, plus jangka waktu penggunaan.

2. Cari lembaga terpercaya

Carilah lembaga penyalur pembantu yang benar-benar kredibel. Anda bisa memperolehnya melalui rekomendasi teman, saudara, atau tetangga. Teliti persyaratan dan perjanjian yang mereka ajukan.

3. Datangi langsung

Pilihlah pekerja sesuai dengan kebutuhan dan kriteria anda. Setelah itu lakukan negosiasi seputar harga maupun tugas mereka. Mendatangi langsung lembaga penyalur PRT akan membuat anda leluasa memilih tenaga infal yang cocok.

4. Latar belakang dan pengalaman kerja

Penting juga untuk mengetahui latar belakang dan pengalaman kerja mereka dari calon pembantu yang akan anda pilih untuk dipekerjakan. Pastikan bahwa mereka memiliki latar belakang serta pengalaman bekerja yang baik. Pastikan bahwa mereka terbiasa bekerja di lingkungan yang sama dengan Anda

loading...
Loading...
Tips Memilih Pembantu Infal Saat Lebaran | akbar | 4.5