Tips Memilih Interior Ruang Makan Yang Nyaman

Dalam sebuah rumah akan terdapat sebuah ruang makan karena tempat ini sebagai sarana berkumpulnya keluarga setelah ruang keluarga. Selain berkumpul dengan keluarga di ruang khusus keluarga, ada lagi tempat bertemunya para anggota keluarga yaitu disaat mereka makan oleh karena itu tempat yang satu ini didesainnya sangat personal karena sambil menikmati hidangan makan mereka bisa bercerita panjang lebar dan bersantai ria. Selain untuk keluarga, ruang makan juga digunakan untuk menjamu tamu yang datang kerumah anda.

Untuk menciptakan suasana ruang makan yang nyaman anda bisa menerapkan beberapa tips memilih interior dibawah ini :

1. Pilihlah meja makan yang tingginya sesuai dengan tinggi kursi agar orang yang menyinggahi ruang makan tersebut bisa nyaman. sebagai referensi yaitu tinggi meja masih berada pada tengah – tengah antara dada dan perut.

2. Sebaiknya anda meletakkan meja kursi makan didekat jendela dengan menambahkan sedikit penerangan yaitu sebuah lampu gantung diatas meja yang berguna untuk menerangi beberapa makanan yang telah disajikan.

loading...

3. Sebaiknya anda memasang taplak meja dengan warna – warna yang dapat membangkitkan selera makan misalnya seperti hijau, orange da merah dari warna tersebut bisa anda padukan dengan warna yang netral seperti krem, hitam atau putih.

4. Anda juga bisa memanfaatkan dinding ruang makan sebagai rak penyimpan barang – barang dengan keadaan terbuka atau bisa juga anda meletakkan lukisan sesuai selera anda. selain itu anda juga bisa membuat partisi yang berguna untuk memisahkan ruang makan dengan ruang yang lainnya.

5. Untuk meja makan anda bisa memilih meja makan dengan bentuk dan karakter yang sesuai dengan ukuran ruang makan dan juga tema yang anda angkat. untuk menghemat biaya jika anda sedang kedatangan tamu atau anda sedang menggelar pesta maka anda bisa memiliki dua meja yang bisa dimultifungsikan. jika sedang tidak kedatangan tamu anda bisa memakai satu meja saja namun jika sendang menjamu para tamu pesta anda bisa menggabungkan kedua meja tersebut. untuk membuat meja makain makin terlihat cantik anda bisa membuat alas meja makan dari kaca yang bening serta menambahkan hiasan ditengah meja makan.

Itulah sedikit tips dalam memilih interior ruang makan yang nyaman. Semoga artikel di atas dapat memberikan manfaat.

loading...
Loading...
ruang makan

Tips Memilih Interior Ruang Makan Yang Nyaman | akbar | 4.5