Tips Memilih Furnitur yang Tahan Banjir

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki tingkat curah hujan yang tinggi dan juga kerap terjadi banjir. Tentu saja bagi yang hidup di area banjir, keselamatan rumah tentu saja tetap harus terjaga. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan. Yang cukup populer dan juga umum dilakukan adalah dengan melakukan renovasi rumah. Namun ada beberapa cara yang jauh lebih efektif dan juga bisa membuat rumah anda tidak memiliki permasalahan terhadap banjir. Terutama di sektor furnitur. Berikut adalah beberapa tips dalam memilih furnitur untuk rumah anda:

Pertimbangkan untuk memilih dan menggunakan material yang berasal dari bahan aluminium atau plastik untuk dimasukkan ke dalam rumah Anda. Jika perlu anda bisa mengganti kusen dan juga pintu rumah dengan menggunakan bahan plastik atau aluminium. Pintu dan kusen kayu tentu saja bisa mengembang yang disebabkan sifat kayu yang mudah menyerap air. Tentu saja membuatnya cepat lapuk.

Untuk furnitur dengan dimensi ukuran yang besar seperti lemari, Anda bisa memberikan roda pada area kaki. Hal ini tentu saja akan memudahkan anda untuk memindahkan dan juga menggeser lemari ke area yang cukup aman ketika banjir datang.

Material besi atau stainless steel bisa dipilih sebagai tempat tidur atau juga meja makan. Untuk furnitur besi, anda bisa memberikan lapisan pelindung seperti duco atau waterproofing agar furnitur tersebut tidak akan mudah dirusak oleh air.

loading...
Loading...
Tips Memilih Furnitur yang Tahan Banjir | akbar | 4.5