Tips membuat taman Mungil untuk dekorasi interior rumah

Jika Anda ingin mendapatkan dekorasi interior yang unik dan cukup berbeda dibandingkan yang lain, selain menggunakan furniture dan perabotan unik, Anda dapat membangun sebuah taman mungil. Jika biasanya taman itu dibangun di bagian depan rumah, kini berbeda, taman tersebut dibangun di dalam rumah. Taman mungil bertempat di dalam rumah ini sekarang sudah bisa Anda bangun, dan tidak sedikit orang yang menggunakan cara ini untuk menghias rumah mereka. Taman memang mempunyai manfaat yang sangat besar untuk kesehatan. Dan, dengan membangun taman mungil di interior rumah, suasana segar dan hijau akan semakin meningkat, interior rumah pun menjadi semakin unik dan bagus. Sebuah taman di dalam rumah juga cocok digunakan untuk rumah berkonsep minimalis. Pengaplikasian taman mungil memang harus diatur sedemikian rupa jadi rumah tetap terlihat indah dan rapi, tidak terkesan acak-acakan.

Tips membangun taman mungil di dalam rumah

Terdapat beberapa tips yang bisa Anda pakai untuk pembuatan taman mungil di bagian dalam atau interior rumah. Tips-tips tersebut, yang pertama yakni menentukan tempat di mana di bagian dalam rumah Anda mau jadikan tempat taman mungil tersebut dibangun. Posisi tempat ini akan menentukan kecantikan taman yang Anda buat nantinya. Pilihlah posisi yang strategis dan tidak menghalangi aktivitas orang di dalam rumah juga.

Tetapi memang sebaiknya taman minimalis tersebut jangan dibangun di dekat kamar tidur, karena ketika malam hari, tanaman akan mengeluarkan karbondioksida yang tidak baik jika dihirup oleh orang. Dan Anda dapat menutup sekeliling taman tersebut menggunakan pintu kaca. Sehingga, walaupun ditutup, tetap taman dapat dilihat dengan jelas dari bagian lain di dalam rumah. Dan ketika malam hari tiba, Anda dapat menutup pintu kaca tersebut, agar karbondioksida tidak masuk dan terhirup oleh penghuni rumah. Anda dapat membuka kembali pintu ketika pagi menjelang.

Selain itu, jangan sampai posisi tanam minimalis membuat Anda merasa tak nyaman melakukan aktivitas. Anda harus memilih tempat yang memang tak begitu terpakai atau jarang dilewati, untuk dijadikan space taman minimalis. Contohnya pada bagian belakang atau pada bagian bawah dari tangga yang menuju lantai kedua di rumah Anda. Jika Anda ternyata memiliki rumah yang tak terlalu luas, maka Anda dapat menggunakan taman dinding. Taman dinding juga tak kalah hijau dan tak kalah menarik dibandingkan taman dalam rumah yang standar. Taman dinding ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki rumah yang Cuma satu lantai serta luasnya tak seberapa. Tetapi, jika memang rumah Anda memiliki luas yang lumayan, alangkah baiknya jika Anda menyediakan space khusus untuk membuat taman dalam rumah itu.

loading...

Model taman bisa dibuat simpel, sehingga ruang yang dibutuhkan tak akan terlalu banyak. Dan Anda juga tak perlu khawatir apabila rumah Anda menjadi sempit karena menyediakan space untuk kebun tersebut. Pada umumnya model dari kebun konsep minimalis untuk bagian dalam rumah ini terdiri dari hanya beberapa jenis tumbuhan saja. Dan Anda pun bisa menempatkan bebatuan untuk hiasan kebun tersebut. Jangan lupa untuk selalu rajin menyiram dan memberi pupuk tanaman (Jika diperlukan) agar tanaman tetap selalu tumbuh subur dan sehat. Cahaya matahari siang juga harus bisa masuk ke kebun Anda, agar tanaman tetap dapat hidup terus. Sekian informasi tentang tips membuat taman mungil untuk dekorasi interior rumah, semoga berkenan.

loading...
Loading...
Tips membuat taman Mungil untuk dekorasi interior rumah | akbar | 4.5