Tips dan Solusi, Cara untuk Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Solusi untuk Cara Mengatasi Masalah Tumit Kaki Pecah-pecahTanpa kita sadari, sebenarnya kita hampir selalu menyiksa kaki. Bagaimana tidak, hampir setiap hari kita menggunakan kaki untuk ke sana kemari, berjalan dan behkan berlari, menaiki tangga, menapaki aspal yang panas lalu masuk ke ruangan yang dingin, dan lain sebagainya. Karena itu, jangan heran bila ada banyak sekali masalah yang muncul seputar kaki. Salah satunya adalah masalah tumit kaki yang pecah-pecah.

Tapi jangan khawatir, ada tips bagaimana cara mengatasi tumit pecah-pecah tersebut. Salah satunya adalah dengan menggosok kaki saat mandi.

Tips dan Solusi, Cara untuk Mengatasi Tumit Pecah-pecah

Pada saat mandi, anda bisa menggosok-gosokkan tumit kaki pada lantai kamar mandi. Atau bisa juga anda menggosok bagian tumit yang pecah-pecah tersebut dengan menggunakan batu apung khusus atau bisa juga dengan menggunakan batu kali yang agak kasar untuk menggosok tumit. Bila hal tersebut dilakukan secara rutin, maka lapisan kulit kering pada tumit akan terkelupas secara berkala sehingga kulit baru pun akan tumbuh dengan sehat.

Selain dengan menggosok tumit kaki, perlu juga digunakan sabun yang memiliki kandungan pelembap agar kelembutan kulit terjaga. Juga hindari mandi dengan air yang bersuhu terlalu panas karena itu akan membuat kulit makin panas sehingga menyebabkan kulit kering.

loading...

Untuk membantu mempercepat pertumbuhan kulit baru pada bagian tumuit, mak perlu juga dioleskan lotion khusus kaki dan area kuku kaki yang mengandung vitamin E setiap pagi dan ketika hendak tidur. Bila perlu, cobalah sesekali saat anda tidur pakai kaus kaki setelah diolesi lotion agar kulit kaki menjadi terlindung dari keringnya udara AC.

Saat berjalan jauh, sebaiknya hindari memakai alas kaki berbahan kayu. Kemudian yang terakhir, saat mencuci atau mengepel lantai, gunakanlah alas kaki yang dapat melindungi daerah tumit dari air yang digunakan untuk mengepel karena air tersebut sudah tercampur dengan zat kimia yang ada pada sabun atau detergen yang digunakan untuk mengepel lantai.

loading...
Loading...
Tips dan Solusi, Cara untuk Mengatasi Tumit Pecah-pecah | chsa | 4.5