Tips Cara Terhindar dari Bengkel Mobil Nakal

Garansi service mobil anda sudah habis dan mobil anda mulai bermasalah? Biaya servis di bengkel resmi agak berat untuk kantong anda? Saatnya mencari bengkel alternatif untuk tempat berlabuh anda kalau mobil anda mulai bermasalah.
Keberadaan bengkel dengan montir-montir nakal bukanlah isapan jempol semata. Saat ini memang banyak bengkel nakal yang hanya berfokus untuk mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya. Namun anda bisa menghindari untuk berurusan dengan bengkel-bengkel seperti ini.

Berikut beberapa tips untuk menghindari bengkel-bengkel nakal :

  • Minta referensi pada kerabat dan teman anda.
  • Saat pertama kali anda di bengkel perhatikan cara mereka melayani anda. Apakah mereka memperhatikan penjelasan anda soal masalah yang terjadi pada mobil anda? Apakah mereka memberi penjelasan tentang perkiraan masalah dan servis yang akan mereka berikan? Apakah mereka memberikan kesempatan pada anda untuk berdiskusi/ memilih? Jika semua jawabannya adalah TIDAK/ mereka melakukannya dengan setengah hati, maka carilah bengkel lain.
  • Jika sudah memutuskan untuk melakukan servis di bengkel tersebut, mintalah daftar pekerjaan yang akan dilakukan dan perincian biayanya. Hal ini akan menutup sedikit celah untuk montir nakal
  • Jika mobil anda memerlukan servis yang tergolong besar mintalah estimasi biaya paling besar yang mungkin harus anda keluarkan dan estimasi waktu terlama yang mereka butuhkan. Pastikan juga mereka harus meminta persetujuan anda jika akan melakukan pekerjaan yang tidak masuk dalam rencana kerja mereka atas mobil anda. Begitu juga jika ternyata pekerjaan memakan waktu lebih lama dari perkiraan awal.
  • Mintalah spareparts lama dalam kemasan spareparts baru anda jika terjadi penggantian spareparts untuk memastikan bahwa telah terjadi pergantian.
  • Tes kendaraan anda sebelum menyelesaikan administrasi. Lalu mintalah semua detail biaya servis dan spareparts yang harus anda bayar.
  • Bila anda puas dengan jasa bengkel tersebut, sarankan pada kerabat dan teman anda.

Itulah beberapa tips agar anda terhindar dari bengkel mobil nakal. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
tes kerja di bengkel resmi

Tips Cara Terhindar dari Bengkel Mobil Nakal | akbar | 4.5