Tips Cara Perawatan Kolong Mobil

Kebersihan kolong mobil seringkali luput dari perhatian pemilik mobil karena letaknya yang tidak terlihat, padahal jika kotoran dibiarkan maka kolong mobil bisa menjadi keropos dan rapuh. Di musim hujan, semakin banyak kotoran dari genangan-genangan air yang bisa menempel dan menjadi ancaman bagi kolong mobil kita. Proses korosi akan lebih mudah dan cepat terjadi di musim hujan.

Oleh karena itu di musim hujan, anda harus memberi lebih banyak waktu dan sedikit mengeluarkan uang ekstra untuk perawatan mobil. Usahakan untuk membawa mobil anda ke tempat pencucian mobil yang menyediakan jasa pencucian mobil menggunakan mesin hidrolik sehingga bisa dibersihkan sampai ke kolong-kolongnya. Tempat-tempat pencucian mobil seperti ini dapat anda jumpai dengan mudah. Biayanya juga tidak mahal, hanya sekitar Rp 30 ribuan.

Di tempat pencucian mobil dengan hidrolik anda juga harus menyempatkan diri untuk mengecek kolong mobil. Cek apakah ada bagian kolong mobil yang mulai karatan serta apakah ada “luka” di bagian kolong mobil anda.

Kolong mobil yang terindikasi karat menunjukan tanda warna kekuningan dan akan terasa kasar. Jika anda menemukan ciri-ciri ini segera bawa mobil anda ke bengkel body repair untuk segera diperbaiki. Semakin lama anda menunda, semakin parah karat mobil anda, semakin rapuh mobil anda dan semakin banyak juga biaya yang nantinya akan anda keluarkan.

Menggunakan anti karat juga merupakan pilihan yang baik. Lebih baik mencegah karatan daripada “mengobati”.

loading...
Loading...
Tips Cara Perawatan Kolong Mobil | akbar | 4.5