Tips Cara Move On yang Ampuh untuk Menyembuhkan Luka Hati

Setiap orang pastinya tidak menginginkan mengalami putus cinta atau kegagalan dalam membina sebuah hubungan yang sudah dijalani cukup lama. Namun apa mau dikata, kata putus harus diambil juga.

Terputusnya jalinan cinta yang sudah cukup lama dibina dan dipertahankan seringkali meninggalkan bekas luka di hati yang cukup mendalam. Hal itu seringkali membuat pihak yang tersakiti sulit untuk bisa move on.

Agar anda tidak merasa tersakiti dan bersedih terus menerus sepanjang masa, ada beberapa tips untuk move on yang bisa dicoba. Berikut beberapa diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Yourtango:

1. Temukan kebahagiaan setelah kesedihan

Seperti pesan Ibu Kartini, bahwa “Habis gelap terbitlah terang”. Begitu juga dengan kisah cinta anda. Sudahi kesedihan dan temukan kebahagiaan lain. Tahan emosi dan tinggalkan amarah agar anda tak naik darah. Percayalah, selanjutnya hati anda yang beku akan mencari dan berlapang dada.

2. Beri reward ke diri sendiri

Penting hal ini unutk dilakukan. Beri penghargaan pada diri yang telah lelah menghadapi permasalahan, beradu pendapat, dan menyalahi diri sendiri. Pikirkan apa yang telah ia lakukan terhadap hidup anda. Dan berikan waktu kepada diri sendiri untuk melakukan hal yang disukai. Jalan-jalan atau shoping bisa anda lakukan untuk menghilangkan kesedihan tersebut.

3. Ambil risiko dan bersenang-senanglah

Pastinya anda lebih berhati-hati dalam melakukan sesuatu saat anda masih memiliki hubungan dengan si dia. Dan sekarang anda bisa melakukan semua itu dengan bebas. Melakukan yang sebelumnya dianggap berisiko untuk hubungan, seperti mengambil pekerjaan yang sangat disukai namun menyita waktu dengan pasangan atau mengajukan beasiswa sekolah ke luar negeri.

Itulah beberapa tips cara move on yang ampuh untuk mengobati rasa sakit di hati karena putus cinta.

loading...
Loading...
Tips Cara Move On yang Ampuh untuk Menyembuhkan Luka Hati | akbar | 4.5