Tips Cara Menjaga Miss V Agar Tetap Bersih

Bagi para wanita, jangan hanya memperhatikan mengenai kebersihan di bagian wajah saja. Namun area paling penting di organ intim wanita yaitu vagina juga harus diperhatikan. Hal ini tentu akan mempengaruhi tingkat reproduksi anda. Ada beberapa tips dan aturan yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan Miss V.

Jangan menggunakan sabun dan juga disinfektan

Disarankan jangan menggunakan sabun atau disinfektan untuk membersihkan miss V. Pasalnya Kandungan bahan yang ada di dalam sabun akan membuat bakteria baik musnah yang berfungsi guna melawan infeksi. Sabun juga bisa membuat tingkat keasaman diarea ini berubah.

Pastikan tetap kering

Dipastikan bahwa kondisi di sekitar organ intim tetap kering. Setelah buang air kecil dan juga mandi, pastikan untuk menyeka area organ intim dengan menggunakan tisu dan juga handuk bersih. Hal ini untuk menjaga bakteri jahat tidak berkembang.

Membersihkan semua bagian miss V

Setiap selesai membuang air kecil, bersihkan semua area organ intim dengan mengguyur dari arah depan ke belakang agar tidak terkontaminasi bakteri masuk ke dalam miss V.

Gunakan celana katun

Gunakan celana katun dan tidak terlalu ketat agar sirkulasi udara yang terdapat di sekitar organ intim cukup baik. Celana dalam ketat justru membuat suhu lembab.

Rutin ganti pembalut

Ketika menstruasi, disarankan untuk rutin ganti pembalut agar kondisi suhu tidak lembab.

Konsumsi makanan sehat

Pola makan ternyata memiliki peran penting untuk menjaga organ reproduksi tersebut. Perbanyak makan buah dan sayur serta yoghurt agar terhindar dari jamur yang kerap tumbuh di organ intim wanita.

loading...
About these ads

Loading...
Tips Cara Menjaga Miss V Agar Tetap Bersih | akbar | 4.5
cara menjaga miss v agar tetap kering tidak lembap