Tips Cara Menjaga Kesehatan Selama di Perjalanan

Mendapatkan tugas kantor yang mengharuskan anda harus sering keluar kota untuk masalah pekerjaan atau bisnis mau tak mau harus anda lakukan. Selain sebagai bukti bahwa anda adalah pekerja yang ulet, menjalankan tugas tersebut juga akan menjadikan anda mendapat nilai tambah dari perusahaan tempat bekerja.

Bila anda termasuk yang sering mendapatkan tugas dari kantor untuk urusan pekerjaan atau bisnis keluar kota, maka menjaga kesehatan selama di perjalanan adalah suatu keharusan. Hal ini memang wajar mengingat bahwa kegiatan tersebut cukup melelahkan.

Agar tubuh anda tetap sehat dan bugar selama di perjalanan, ana bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

1. Memperkuat sistem kekebalan tubuh

Selain makan makanan yang bergigi, anda juga perlu mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. “Bukti ilmiah tentang kekuatan suplemen untuk mencegah pilek dan flu belum konklusif, namun tidak ada salahnya untuk membawa mereka hanya untuk berjaga-jaga,” kata konsultan kesehatan wisatawan, Phyllis Kozarsky, MD, seperti dilansir laman Yahoo Health, Rabu (1/4).

2. Siapkan perlengkapan

Saat harus keluar kota, anda perlu membawa perlengkapan seperti sanitizer, tisu desinfektan, selendang terang atau mantel yang bisa anda gunakan sebagai selimut. Tidak hanya itu saja, namun anda juga bisa membawa bantal perjalanan, perban dan semprot hidung.

3. Kacamata

Untuk mencegah anda terlalu sering menyentuh dan menggosok mata, maka anda pun perlu memakan kaca mata selama di perjalanan. Apalagi bila anda keluar kota menggunakan sepeda motor.

4. Istirahat yang cukup

Jangan memforsir tubuh untuk mengejar jadwal berjalan-jalan hingga menyebabkan anda kelelahan yang teramat sangat. Apabila memang anda sudah seharian sudah memforsir tubuh, maka usahakan agar jadwal besoknya diatur agar lebih santai.

Itulah tips cara menjaga kesehatan selama di perjalanan. Semoga bermanfaat dan sukses untuk anda selalu.

loading...
Loading...
Tips Cara Menjaga Kesehatan Selama di Perjalanan | lawas | 4.5