Tips Cara Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan

Cara menjaga kesehatan selama musim hujan sangat penting dilakukan. Terlebih pada anak-anak yang memiliki daya tahan lebih rentan dari orang dewasa. Karena itu sebagai orang tua harus tahu bagaimana cara menjaga kesehatan anak selama musim hujan sehingga anak bisa tetap merasa ceria.

Musim hujan sebenarnya bisa menjadi hal yang menakjubkan bagi anak. Dimana saat musim hujan tiba, anak bisa dengan mudah melihat hujan, pelangi, dan bermain dengan cuaca yang sejuk.

Sayangnya, musim hujan juga bisa membawa dampak buruk bagi anak. Ketika anak kehujanan atau banyak minum es di sekolah, maka anak akan menjadi lebih rentan sakit. Karena itulah sebagai orang tua kitatetap harus menjaga agar anak tetap sehat dan ceria selama musim hujan.

Adapun cara menjaga kesehatan anak di musim hujan bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut ini sebagaimana yang dikutip dari laman Allwomenstalk.

loading...

Pastikan perlengkapan anak cukup

Persiapkan kebutuhan anak selama musim hujan seperti payung dan jas hujan baik di tas atau di mobil Jadi ketika hujan turun anak bisa memakai peralatan tersebut untuk menghindarkannya dari guyuran air hujan. Jangan tunggu sampai anak sakit.

Pakaikan selimut saat tidur

Mungkin anak anda terbiasa tidak memakai selimut. Namun, selama musim hujan sebaiknya selimuti dan pakaikan piyama lengan panjang pada anak anda saat tidur untuk menjauhkan suhu dingin yang bisa mengganggu kesehatan anak.

Jangan terlalu sering di luar

Anak bisa menjadi sakit saat terlalu lama bermain di luar. Karena cuaca yang dingin di musim hujan sangat tidak bersahabat dengan anak. Sebaiknya ajak anak bermain di dalam rumah dengan kegiatan-kegiatan yang seru.

Jaga makan dan olahraga

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun lebih rentan terserang penyakit saat musim hujan tiba. Karena itu, menjaga pola makan sehat sangat penting bagi mereka agar daya tahan tubuhnya kuat. Juga, musim dingin bukanlah alasan untuk malas berolahraga. Ajak anak joging bersama atau jalan-jalan di taman, untuk sementara hindari berenang.

loading...
Loading...
Tips Cara Menjaga Kesehatan Anak Saat Musim Hujan | akbar | 4.5