Tips Cara Menjadikan Anak Menjadi Pintar

Sejatinya Tuhan kita tidak pernah menciptakan ciptaanya untuk terlahir dengan kebodohannya. Karena setiap orang yang di ciptakan sama – sama di beri akal dan juga pikiran. Cuman bagai mana caranya untuk mengasah kecerdasan yang mereka miliki.

Nah, kita sebagai orang tua tentunya akan terasa senang bila anaknya memiliki kecerdasan. Sekarang tugas kita sebagai orang tua yaitu bagai mana cara mendidik anak untuk menjadi pintar, nurut sama orang tua dan juga patuh terhadap orang tua. Tetapi menjadikan anak seperti itu tidak lah mudah, semudah membalikan telapak tangan. Karena ada beberapa rintangan dan juga haluan yang harus kalian lalui dengan penuh kesabaran dan ketelatenan kalian juga sangat di perlukan.

Tips Cara Menjadikan Anak Pintar

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan orang tua untuk menjadikan anak menjadi anak yang pintar. Berikut diantaranya yang bisa dilakukan oleh orang tua:

1. Komunikasi yang baik

Usahakanlah kalian berkomunikasi terhadap anak anda dengan tutur bahasa yang baik. karena biasanya anak akan selalu mengingat apa perkataanya orang tua. Oleh sebab itu jangan sekali – kali kalian berbicara dengan bahasa yang tidak baik kepada anak anda.

2. Hindari lingkungan yang tidak mendidik

Lingkungan juga bisa menjadi pengaruh si anak loh. Hapir 50 % anak akan terdidik yang tidak baik atau yang baik yang di pengaruhi oleh lingkungan. Oleh karena itu kita sebagai orang tua harua pintar – pintar untuk memilih lingkungan yang baik untuk anak.

3. Pantau tontonan anak

Kalian harus selalu pantau si anak ketika sedang menonton tv atau vidio. Karena kita tau bahwa acara – acara tv sekarang itu kurang mendidik dan terlalu dewasa untuk si anak. Maka dari itu tontonkanlah si anak dengan vidio – vidio yang seumuran dengannya dan tontonan yang mendidik. Karena tontonan vidio juga bisa mempengaruhi tumbuh kembangnya si anak dan apa yang mereka tonton kelak akan di tirunya.

4. Berikan asupan gizi

Berikanlah makanan yang sehat dan juga bergizi. Seperti asupan makan yang mengandung omega 3 dan DHA yang tinggi. Karena omega 3 dan DHA dapat membantu perkembangan otak dengan baik.

5. Olah raga dan juga sarapan pagi

Ajarkan kepada anak anda tentang olah raga – olah raga ringan dan ajarkan juga pada anak anda untuk selalu sarapan. Karena badan yang sehat tentunya membuat otak menjadi cerdas juga.

Seperti itulah kira – kira tips untuk menjadikan anak menjadi pintar dan semoga saja tulisan di atas dapat bermanfat untuk anda.

loading...
Loading...
cara asah kerambit

Tips Cara Menjadikan Anak Menjadi Pintar | akbar | 4.5