Tips Cara Menghindari Beli Tiket Pesawat Harga Kemahalan

Dalam berbelanja, pastinya semua orang menginginkan untuk bisa mendapatkan harga paling murah. Pun demikian halnya dengan saat membeli tiket pesawat.

Salah satu tips membeli tiket pesawat dengan harga murah adalah belilah tiket pesawat dua bulan sebelum waktu keberangkatan. Selain itu, perlu juga diperhatikan waktu pemesanan tiket pesawat.

Momondo, situs perjalanan wisata asal Inggris, telah menganalisis 12,6 miliar tiket di seluruh dunia. Dalam melakukan analisisnya, situs ini tidak hanya menemukan waktu termurah membeli tiket pesawat, namun juga periode termahal. Berikut adalah waktu-waktu paling mahal saat membeli tiket pesawat:

Akhir pekan

loading...

Lasse Skole Hansen dari Momondo mengatakan, wisatawan harus menghindari akhir pekan ketika membeli tiket pesawat. Pasalnya, membeli tiket pesawat saat akhir pekan bisa menguras biaya perjalanan Anda.

“Wisatawan harus menghindari terbang pada Sabtu. Hari itu paling mahal dalam seminggu, bahkan bisa menelan biaya hingga 11,5 persen lebih mahal jika terbang saat Selasa,” jelasnya, sebagaimana dikutip Traveller, Senin (16/11/2015).

Tepat pada hari keberangkatan

Masih menurut Lasse Skole Hansen, memesan tiket pesawat pada hari keberangkatan juga sangat mahal. Lasse menyarankan agar wisatawan tidak membeli tiket pesawat saat jadwal penerbangan siang.

“Penerbangan siang hari, pukul 10.00 sampai 15.00, lebih mahal enam persen dibanding malam,” tutupnya.

loading...
Loading...
Tips Cara Menghindari Beli Tiket Pesawat Harga Kemahalan | akbar | 4.5