Loading...

Tips Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok di Kabin Mobil

Merokok dalam mobil seringkali menyebabkan bau tidak nyaman dalam kabin. Ini tentu membuat baik pengemudi ataupun penumpang lain menjadi tidak nyaman ketika ada di dalam mobil. Tidak jarang bau tidak sedap dari asap mobil tersebut menjadi pemicu mabuk kendaraan.

Bau dari asap rokok tidak hanya bisa menempel di karpet dan jok, namun juga pada sistem sirkulasi udara. Karena itu untuk menghilangkannya secara total, maka harus dilakukan pembersihan pada dua tempat ini. Sayangnya, biaya untuk membersihkan sistem sirkulasi udara ini tidaklah murah.

Gambar Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mobil yang Membuat Tidak Nyaman

Bau Rokok di Mobil Membuat Tidak Nyaman

Trik Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap dari Asap Rokok yang Ada di Kabin Mobil

Sebenarnya anda bisa melakukan sendiri bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap dari asap rokok yang tertinggal dalam kabin mobil tanpa sisa. Berikut caranya seperti yang dikutip dari laman Carsdirect:

Pertama. Singkirkan semua sampah, serta mengelap interior dengan pembersih. Gunakan vacuum cleaner untuk jok dan karpet.

Kedua. Untuk menghilangkan bau asap dari jok, gunakanlah penghilang bau berbahan dasar enzim. Anda tinggal menyemprotkannya di seluruh bagian dalam mobil.

Ketiga. Untuk cara menghilangkan bau pada sistem saluran udara, anda memerlukan pengharum ruangan atau penetral bau.

Keempat. Parkirkan mobil di tempat yang berventilasi baik, misalnya saja ketika cuaca mendukung, anda bisa memarkirkan mobil di luar ruangan. Kemudian, nyalakan mesin dengan pintu mobil terbuka.

Kelima. Bersihkan air intake yang berhubungan dengan penyejuk udara. Pada sebagian besar mobil, air intake ada di bawah kaca depan. Anda hanya perlu menyemprotkan pewangi langsung pada saluran itu. Fungsi dari pewangi ini adalah untuk menetralisir semua saluran udara yang dilalui asap rokok.

Keenam. Aturlah suhu ke tingkat paling panas. Saat itu, terus semprotkan pewangi ke dalam air intake sampai tidak mencium bau apapun. Dengan panas, pewangi akan membersihkan ducting, blower, dan inti pemanas.

Itulah tips bagaimana cara membersihkan kabin mobil dari bau tidak sedap karena asap rokok. Dengan hilangnya bau asap dari dalam kabin mobil, berkendara pun akan menjadi terasa lebih nyaman dan anda akan bisa lebih berkonsentrasi dalam mengemudi sehingga bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan.

loading...
Loading...
cara bikin karpet mobil sendiri, membuat karpet mobil, membuat karpet mobil sendiri, gambar gambar luka celaka, membuat karpel mobil sendiri, proses pembuatan karpet mobil, trik bikin karpet karet mobil

Tips Cara Menghilangkan Bau Asap Rokok di Kabin Mobil | akbar | 4.5