Tips Cara Mengecilkan Pori-pori Kulit

Memiliki pori-pori kulit yang besar bisa mengganggu penampilan. Pori-pori besar biasanya dimiliki oleh mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Kelenjar minyak pada jenis kulit ini lebih aktif bekerja, sehingga memudahkan timbulnya sebum. Sebum ini yang menyumbat sehingga pori-pori menjadi tampak besar.

Ada beberapa cara mengecilkan pori-pori kulit yang bisa dilakukan. Berikut diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Eksfoliasi

Eksfoliasi atau scrub kulit sebaiknya dilakukan setiap dua minggu sekali. Cara ini akan membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran di wajah. Pastikan untuk tidak melakukan scrub pada wajah secara kasar atau hal tersebut bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi.

2. Steamer

Pastikan untuk melakukan steam atau penguapan pada wajah setiap satu minggu sekali. Hasil penelitian membuktikan bahwa dengan menguapkan wajah bisa membantu membuka pori-pori dan menghilangkan kotoran serta minyak di wajah. Gunakan steamer atau taruh wajah anda diatas wadah yang berisi air hangat. Jika sudah, keringkan.

3. Facial

Setelah melakukan eksfoliasi dan steamer adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan facial wajah.

4. Lidah buaya

Lidah buaya bisa berguna untuk melembabkan sekaligus mengurangi ukuran pori-pori kulit wajah. Aplikasikan gel lidah buaya dan diamkan hingga mengering. Kemudian, bilas wajah anda dengan air dingin. Anda pun bisa segera merasakan bahwa pori-pori wajah anda mulai mengecil.

Sekian beberapa tips cara mengecilkan pori-pori yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads

Loading...
Tips Cara Mengecilkan Pori-pori Kulit | akbar | 4.5