Tips Cara Mengatasi Masalah Rambut Kering

Ada banyak penyebab rambut kering. Mulai dari cuaca hingga cara perawatan yang salah bisa menyebakan rambut menjadi kering. Penyebab rambut kering juga bisa disebabkan karena perubahan normal pada tubuh, seperti mengkonsumsi pil KB, hamil, atau menopause.

Memiliki rambut kering tentu akan membuat penampilan jadi kurang maksimal. Karena itu rambut kering harus segera diatasi. Berikut ini adalah tips cara mengatasi masalah rambut kering:

Pengeringan

Selain menyebabkan rambut jadi mengering, proses yang dilakukan selama pengeringan juga bisa menyebabkan rambut bercabang. Jadi, gunakan handuk yang amat halus untuk mengeringkan rambut dan tidak menggosoknya saat basah.

loading...

Keramas

Penggunaan air panas atau hangat bisa menyebabkan kerusakan pada rambut karena bisa menghilangkan minyak alami rambut. Selain itu, keramas setiap hari juga bisa mengakibatkan dampak yang sama.

Menyisir

Gunakan sisir yang bergigi lebar saat menyisir di rambut yang agak basah. Rambut kering rentan akan kerusakan sehingga rambut anda kusut. Cara menyisir rambut yang benar adalah menyisir dari ujung rambut, baru ke akar.

Perawatan rambut

Jika anda mempunyai rambut kering, hentikan kebiasaan meluruskan, mengeriting, atau mewarnai rambut. Karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya akan semakin memperburuk kondisi rambut anda.

Penataan rambut

Selain perawatan rambut seperti meluruskan, mengeriting atau mewarnai rambut, mengepang, menguncir, sasak rambut, membuat rambut gimbal, dan berbagai penataan rambut lainnya juga akan semakin membuat rambut menjadi kering.

loading...
Loading...
Tips Cara Mengatasi Masalah Rambut Kering | akbar | 4.5