Loading...

Tips Cara Mendapatkan Gigi Yang Sehat dan Putih Cemerlang

Rahasia Tips Cara Memiliki Gigi Putih Sehat CemerlangMemiliki gigi yang sehat dan putih cemerlang tentu menjadi kebanggan tersendiri. Pasalnya, dengan memiliki gigi yang sehat dan putih cemerlang akan membuat senyum semakin indah dan menarik yang pada akhirnya akan meningkatkan rasa percaya diri.

Tips Cara Mendapatkan Gigi Yang Sehat dan Putih Cemerlang

Sebenarnya, cara memiliki gigi yang sehat dan putih cemerlang tidaklah sulit. Cukup dengan dua bahan ajaib, yaitu baking soda dan garam maka impian untuk memiliki gigi yang sehat dan putih akan segera tercapai.

Caranya adalah dengan mencampurkan pasta gigi dengan garam atau baking soda. Penggunaan salah satu dari bahan tersebut bersama dengan pasta gigi untuk menyikat gigi merupakan cara yang aman dan alami untuk mendapatkan gigi dan gusi yang kuat, memecah penumpukan plak, serta mencegah bau mulut.

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Sudah sejak dulu baking soda dikenal sebagai bahan pemutih gigi alami, membersihkan gigi dan juga membersihkan plak, tanpa membuatnya menjadi kasar dan merusak enamel gigi. Baking soda berfungsi sebagai alkalin, bisa mengontrol asam yang bisa membuat gigi menjadi rusak, membunuh bakteri serta memerangi bau mulut.

Untuk penggunaannya, anda bisa mencampurkan baking soda dengan pasta gigi secara teratur. Atau, anda juga bisa mengkombinasikan baking soda dan garam untuk membuat pasta gigi anda sendiri. Bila anda merasa tidak nyaman melakukannya setiap hari, anda bisa melakukannya seminggu dua kali.

Cara Memutihkan dan Menguatkan Gigi dengan Garam

Garam, salah satu bumbu dapur yang hampir selalu ada disertakan dalam setiap masakan Indonesia ini mempunyai kandungan kalsium, magnesium, silikon, fosfor, natrium, nikel dan besi. Semua bahan tersebutlah yang dapat memperkuat gusi dan gigi, bahkan juga bisa memutihkan gigi. Tidak hanya itu saja, berkumur dengan menggunakan air garam juga bisa membantu mengurangi gusi bengkak dan mematikan bakteri yang ada di dalam mulut. Jadi garam bisa menjadi alternatif obat kumur.

Kandungan yodium yang tinggi memiliki anti bakteri dan membantu menetralkan keasaman di dalam mulut. Garam akan membuat andamengeluarkan air liur, dan air liur menciptakan penghalang anti bakteri yang akanmelindungi enamel gigi anda.

Basahi sikat gigi dan celupkan ke dalam garam, lalu sikat secara perlahan pada semua bagian gigi, kemudian bilas. Atau, anda juga bisa mencampurkan setengah sendok teh garam dengan segelas air hangat, gunakan untuk berkumur selama 30 detik, lalu buang. Selain menguatkan gigi, air garam juga akan membuat anda bebas dari bau mulut.

Menurut Dr. Paul H. Keyes D.D.S., clinical investigator dari the National Institute of Dental Research, tidak ada efek samping dari kedua bahan tersebut. Yang ada justru sebaliknya, penggunaan kedua bahan alami tersebut sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kekuatan gigi dalam waktu yang lama.

loading...
Loading...
manfaat garam untuk gigi, Manfaat garam untuk kesehatan gigi, garam untuk gigi, manfaat garam buat gigi, manfaat kumur air garam, fungsi garam untuk gigi, berkumur air garam setiap hari, manfaat garam bagi gigi, bahaya berkumur dengan air garam, kumur air garam, khasiat garam untuk gigi, manfaat air garam untuk gigi, manfaat air garam untuk mulut, manfaat berkumur air garam, manfaat berkumur dengan air garam, kegunaan garam untuk gigi, manfaat garam pada gigi, berkumur dengan air garam, khasiat garam buat sikat gigi, Kasiat garam untuk gigi, garam untk gigi, mamfaat garam buat gigi

Tips Cara Mendapatkan Gigi Yang Sehat dan Putih Cemerlang | chsa | 4.5